Fasilitasi Transisi Kerja, Otorita Beri Kesempatan ASN Jajal Work From IKN

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Sep 2024, 12:27
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Depan Istana Garuda di IKN Depan Istana Garuda di IKN (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) kembali menyelenggarakan kegiatan Work from IKN (WFI).

Adapun langkah tersebut bertujuan untuk melakukan familiarisasi bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan lingkungan kerja di Ibu Kota Nusantara.

Kepala Biro Perencanaan, Organisasi, dan Kerja Sama Otorita IKN, IGA Krisna Murti RS, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Otorita IKN untuk memfasilitasi transisi ASN ke Nusantara khususnya memberikan pengalaman bekerja di Nusantara secara langsung.

"Kami ingin memastikan bahwa ASN yang nantinya akan ditempatkan di sini sudah familiar dengan suasana kerja di IKN dan dapat beradaptasi dengan baik. WFI ini menjadi langkah awal yang penting dalam memastikan kesiapan mereka dan memberikan pemahaman kondisi Nusantara secara real," ujar Krisna dalam keterangannya, Jumat (27/9/2024).

Baca juga: Bikin Senyum-senyum, Bapaknya TNI Ngecek Putri Cantiknya Jadi Kasir Alfamart

Baca juga: Jokowi Buka-bukaan: IKN Keputusan Rakyat Indonesia Bukan Presiden Saja

Melalui program ini, Otorita IKN juga berharap bahwa ASN dari berbagai kementerian dan lembaga dapat berkolaborasi dengan lebih efektif, memahami kebutuhan lapangan.

"Kami berharap penyelenggaraan WFI ini dapat memberikan pengalaman yang berharga dan menjadi jembatan antara rencana dan realisasi pemindahan ASN ke IKN," ungkap Krisna.

Acara ini diikuti oleh 13 pejabat Eselon 2 dari tiga instansi, yaitu Lembaga Administrasi Negara, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, dan Kementerian Kesehatan.

Dengan penyelenggaraan WFI, para ASN diharapkan dapat mengenal lebih dekat situasi dan dinamika yang ada di IKN, sebagai persiapan sebelum nantinya ditempatkan secara resmi di ibu kota baru ini.

Halaman
x|close