5 Orang yang Bubarkan Paksa Diskusi Refly Harun di Kemang Ditangkap, 2 Jadi Tersangka

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Sep 2024, 12:36
Moh. Rizky
Penulis
Marco Tampubolon
Editor
Bagikan
Pembubaran Acara Diskusi Refly Harun Hingga Din Syamsudin Pembubaran Acara Diskusi Refly Harun Hingga Din Syamsudin (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Acara diskusi yang dihadiri beberapa tokoh di Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel), dibubarkan orang tak dikenal (OTK). Polisi telah menangkap sejumlah pelaku, dan kemudian menetapkannya sebagai tersangka.

"Terkait peristiwa di Kemang kemarin, lima orang sudah diamankan. Dua di antaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary, Minggu (29/9/2024).

Diketahui, pembubaran dan perusakan acara diskusi tersebut terjadi di sebuah hotel di Kemang pada Sabtu (28/9/2024) sekitar pukul 09.00 WIB. Polisi pun langsung bergerak usai kejadian tersebut.

Polisi mengaku telah mengantongi nama-nama 10 pelaku yang ini diduga dalang di balik pembubaran acara diskusi tersebut.

"Ada 10 orang. Sudah kita identifikasi dan ketahui nama-nama pelakunya," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Rahmat Idnal, Sabtu (28/9/2024).

"Pelaku segera kita tangkap dan proses hukum," sambungnya.

Sebelumnya video penyerangan acara diskusi yang digagasRefly Harun viral di sosial media. Penyerangan terjadi di Grand Kemang.

"Acara diskusi yang bertema Silaturahmi Kebangsaan Diaspora di Hotel Grand Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/9/2024) pagi tiba-tiba dibubarkan paksa oleh puluhan orang tak dikenal (OTK). Polisi pun tengah memburu para pelaku perusakan." tulis akun info.negri.

(Selengkapnya bacadi sini).

Halaman
x|close