Golkar Sudah Putuskan Bacagub dan Bakal Cawagub untuk 10 Provinsi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Jul 2024, 20:10
Deddy Setiawan
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Partai Golkar Partai Golkar (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Partai Golkar hingga saat ini, Kamis, 18 Juli 2024 telah mengeluarkan 10 surat keputusan kepada bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk Pilkada serentak 2024.

Surat keputusan tersebut telah ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

"Partai Golkar sampai saat ini telah mengeluarkan 10 surat keputusan untuk pasangan calon untuk calon kepala daerah, gubernur maupun wakil gubernur," kata Sekretris Jenderal (sekjen) Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus di Kantor DPP Golkar, Jakarta.

Baca Juga: PSI Ungkap dengan Tegas Belum Ada Kesepakatan FInal dengan Golkar Soal Pilkada Jakarta

Lodewijk menyatakan bahwa saat ini Golkar sedang berusaha untuk mengeluarkan surat keputusan kepada 27 provinsi yang masih belum ditentukan. DIY tidak melaksanakan Pilkada sehingga tidak termasuk dalam proses tersebut.

Dia optimistis bahwa Golkar dapat memenangkan Pilkada Gubernur 2024 dengan hasil di atas 60 persen, mengingat pada Pilkada Serentak sebelumnya, Golkar berhasil memenangkan 61 persen dari daerah yang diperebutkan.

"Kita akan memenuhi target kita yaitu 60 persen. Itu bukan target yang muluk-muluk. Karena pilkada terakhir tahun 2020, target kita sama 60 persen tetapi yang kita dapat waktu itu adalah 61,11 persen dan Insya Allah pada pilkada 2024 target kita 60 persen" tuturnya.

Halaman
x|close