Ntvnews.id, Jakarta - PT Pegadaian kembali menorehkan prestasi gemilang di ajang Indonesia Contact Center Association (ICCA) ke-19 Tahun 2025, sebuah kompetisi tingkat nasional yang mempertemukan perusahaan-perusahaan terbaik dari berbagai sektor, mulai dari keuangan, pemerintahan, e-commerce, logistik, hingga layanan publik. Malam penganugerahan ICCA 2025 digelar di Balai Sarbini Jakarta, pada Kamis, 25 September 2025.
Tahun ini, ajang ICCA diikuti oleh 58 perusahaan dengan total 41 kategori individu dan 12 kategori korporat. Tidak tanggung-tanggung, atas kerja keras yang dihasilkan PT Pegadaian berhasil meraih prestasi membanggakan pada 13 kategori individu dan 3 kategori korporat, diantaranya:
- 2 (dua) Platinum – kategori individu ‘The Best Agent Digital Social Media Publik’ dan The Best Agent Digital Email Publik’
- 3 (tiga) Gold – kategori korporat yaitu ‘The Best Cost Management’, ‘The Best Digital Innovation’ dan ‘The Best Employee Engagement’
- 4 (empat) Bronze – kategori individu meliputi ‘The Best Quality Assurance Digital’, ‘The Best Agent Inbound Publik’, ‘The Best of The Best Agent Voice’ dan The Best Customer Service Video’
Direktur Jaringan dan Operasi PT Pegadaian, Eka Pebriansyah menyampaikan rasa syukur dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Insan Pegadaian yang telah bekerja keras luar biasa. Keberhasilan ini menjadi bukti nyata komitmen PT Pegadaian dalam mengedepankan kualitas pelayanan serta inovasi di bidang contact center.
Baca Juga: Perkuat Ketahanan Operasional, Pegadaian Raih Kembali Sertifikat ISO 22301:2019
“Penghargaan yang diraih dalam ajang ICCA 2025 ini adalah hasil kerja keras seluruh insan Pegadaian, khususnya tim contact center yang telah memberikan layanan terbaik bagi nasabah. Prestasi ini bukan akhir dari perjalanan kami, melainkan pemacu semangat untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan, agar Pegadaian selalu menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia”, jelas Eka.
Penghargaan di ajang ICCA ini sekaligus memperkuat posisi Pegadaian sebagai perusahaan jasa keuangan yang adaptif, modern, dan berorientasi pada kepuasan nasabah. Dengan semangat transformasi digital dan pelayanan prima, Pegadaian berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi keuangan yang cepat, mudah, dan aman bagi seluruh lapisan masyarakat
Tentang Pegadaian
PT Pegadaian didirikan di kota Sukabumi, Jawa Barat pada 1 April 1901. Tak hanya bergerak di Industri Gadai, Pegadaian juga memiliki ragam produk dan layanan seperti investasi berbasis emas yang dapat dimiliki oleh masyarakat dengan cara yang mudah, diantaranya Tabungan Emas, Cicil Emas dan Arisan Emas. Sementara untuk produk pembiayaan, Pegadaian menyediakan produk pembiayaan Haji dan Umroh, Kredit Mikro, Kredit Kendaraan hingga KUR Syariah. Tergabung dalam Holding Ultra Mikro pada 2021, Pegadaian bersama BRI dan PNM berkomitmen dalam mendukung UMKM untuk naik kelas.
Pegadaian juga merupakan lembaga pembiayaan sosial yang berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat melalui layanan keuangan inklusif. Dengan berbagai inovasi layanan dan program sosial, Pegadaian terus berupaya menciptakan dampak positif bagi komunitas dan masyarakat secara luas.
Baca Juga: Menkes Percepat SHLS Demi Jamin Standar SPPG
Pada Desember 2024, Pegadaian resmi menjadi pelopor usaha Bulion dengan mengantongi izin yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), melalui surat Persetujuan Penyelenggaraan Kegiatan Usaha Bulion PT Pegadaian. Melalui surat tersebut, Pegadaian dapat melakukan kegiatan usaha Bulion yang meliputi Deposito Emas, Pinjaman Modal Kerja Emas, Jasa Titipan Emas Korporasi maupun Perdagangan Emas.
Produk dan layanan Pegadaian dapat diakses baik secara konvensional maupun digital melalui aplikasi Pegadaian Digital yang dapat di unduh melalui AppStore maupun PlayStore. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.pegadaian.co.id