A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Invalid argument supplied for foreach()

Filename: libraries/General.php

Line Number: 87

Backtrace:

File: /www/ntvweb/application/libraries/General.php
Line: 87
Function: _error_handler

File: /www/ntvweb/application/controllers/Read.php
Line: 64
Function: popular

File: /www/ntvweb/index.php
Line: 326
Function: require_once

Tips Hindari Layanan Service Center Palsu, Jangan Asal Percaya Harga Murah - Ntvnews.id

Tips Hindari Layanan Service Center Palsu, Jangan Asal Percaya Harga Murah

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Sep 2025, 22:07
thumbnail-author
Tasya Paramitha
Penulis & Editor
Bagikan
Ilustrasi dapur. Ilustrasi dapur. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Banyak konsumen kini bergantung pada layanan perbaikan alat elektronik ketika produk mengalami gangguan. Namun, maraknya oknum yang mengatasnamakan service center resmi menjadi ancaman serius karena dapat merugikan pengguna.

Agar terhindar dari penipuan dan kerusakan lebih parah, penting bagi masyarakat untuk memahami cara mengenali layanan servis yang benar-benar resmi.

Chief Operating Officer Modena, Sung Yong Hong, mengingatkan bahwa layanan resmi memiliki standar yang jelas dan bertanggung jawab penuh terhadap hasil perbaikan.

“Service Center hadir sebagai pusat layanan resmi yang sepenuhnya didedikasikan untuk purnajual. Di sini, konsumen dapat berkonsultasi dengan teknisi profesional, melakukan perbaikan, hingga membeli spare part asli dalam satu tempat," ujar Sung Yong Hong dalam keterangannya, Selasa, 30 September 2025.

"Dengan standar layanan resmi yang konsisten, kami ingin memastikan konsumen mendapatkan pengalaman terbaik, sekaligus memberikan rasa tenang dan kepastian dalam merawat produk mereka,” tambahnya.

Ciri utama service center resmi antara lain menggunakan suku cadang asli, memiliki teknisi bersertifikat, serta memberikan jaminan garansi terhadap layanan yang diberikan. Selain itu, layanan resmi biasanya mencantumkan estimasi waktu perbaikan yang transparan dan terukur.

Sementara itu, Head of Customer Care Modena, Rully Sujarko, menegaskan pentingnya kewaspadaan terhadap layanan palsu yang kerap menawarkan harga murah.

“Semua layanan purnajual kami dilakukan oleh teknisi profesional yang sudah terlatih. Kami hanya menggunakan 100% spare parts asli dengan garansi resmi, serta didukung SLA (Service Level Agreement) yang jelas untuk estimasi waktu perbaikan. Hal ini menjadi komitmen kami agar konsumen selalu merasa aman dan percaya terhadap kualitas layanan resmi,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat tidak mudah tergiur tawaran servis dengan biaya rendah tanpa bukti resmi.

“Kami mengajak seluruh konsumen untuk selalu memilih layanan resmi. Jangan sampai tertipu dengan fake service yang menawarkan harga murah namun berisiko merusak produk,” tambahnya.

Untuk memastikan keamanan, masyarakat disarankan memeriksa informasi service center resmi melalui situs web perusahaan atau akun media sosial terverifikasi. Jika ragu, konsumen dapat menghubungi call center resmi untuk mengonfirmasi kebenaran layanan yang ditawarkan.

Di sisi lain, Modena sendiri baru saja meresmikan Service Center Bandung yang berlokasi di Buah Batu Square, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kehadiran Service Center ini menjadi langkah strategis mereka untuk memperluas akses layanan resmi yang aman dan terpercaya, sekaligus membantu konsumen terhindar dari risiko penggunaan layanan palsu atau fake service.

Service Center Bandung menawarkan pengalaman purnajual yang lebih lengkap dan menyeluruh karena layanan yang diberikan bersifat terfokus. Salah satu keunggulannya adalah layanan face-to-face repair, di mana konsumen dapat memperbaiki produk secara langsung tanpa harus menunggu berhari-hari.

Dengan begitu, konsumen akan mendapatkan pengalaman layanan yang lebih praktis, lengkap, dan end-to-end.

Pada beberapa daerah, konsumen juga bisa mengakses layanan purna jual melalui Home Center 3S (Service, Sales, & Spare Part). Di sana, konsumen bisa membeli produk, melakukan request instalasi, perbaikan, maupun pembelian spare part resmi.

Untuk memfasilitasi kebutuhan konsumen, mereka juga telah memiliki empat Service Center di berbagai kota di Indonesia, yakni di Kemang, Jalan Prof. Dr. Satrio Jakarta Selatan, Buah Batu Square Bandung, Jalan Soekarno Hatta Semarang, serta tujuh Home Center 3S yaitu Green Lake City Tangerang, Kota Baru Parahyangan Padalarang, Jalan Raya Kalimalang Bekasi, GWalk Citraland Surabaya, Jalan Raya Pajajaran Bogor, Komplek Ruko Megamas Manado, juga Jalan A. A. Gede Ngurah Mataram.

“Dalam waktu dekat kami juga akan membuka lokasi-lokasi lain di Surabaya, Pekanbaru, Yogyakarta, Lombok, Lampung, hingga Bali. Harapannya, semakin banyak konsumen di berbagai daerah yang bisa lebih mudah mengakses layanan resmi kami dengan kualitas terbaik,” tutup Rully.

x|close