Rapat di IKN, Jokowi Minta Menteri Bantu Muluskan Program Unggulan Prabowo

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Sep 2024, 10:09
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada sidang kabinet paripurna terakhir di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN) Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada sidang kabinet paripurna terakhir di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pengantar pada sidang kabinet paripurna terakhir di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat (13/9/2024).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa pada 20 Oktober 2024 masa tugas pemerintahannya akan dilanjutkan dengan pemerintah yang baru yang dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Untuk itu, ia meminta agar para menteri Kabinet Indonesia Maju turut mendukung penuh progam prioritas presiden terpilih.

"Kita semuanya harus mendukung penuh program presiden terpilih, pastikan transisi pemerintahan berjalan efektif," ucap Jokowi dalam sidang kabinet paripurna terakhir di Ibu Kota Nusantara, Jumat (13/9/2024).

Baca juga: Jelang Transisi Pemerintahan, Jokowi Minta Jaga Inflasi dan Daya Beli Masyarakat

Bahkan, Kepala Negara itu mengungkapkan jika diperlukan regulasi atau kebijakan baru yang harus segera dibuat, ia meminta agar hal tersebut untuk segera diselesaikan.

"Jika diperlukan regulasi baru jika diperlukan perumusan-perumusan kebijakan yang harus segera dibuatkan segera dibuat dan segera diselesaikan," ungkap Jokowi.

"Utamanya untuk program-program unggulan presiden terpilih agar setelah dilantik pemerintahan baru bisa segera bekerja dan berlari kencang," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi para menteri dalam Kabinet Indonesia Maju dalam menjalankan program dan visi Presiden dan Wakil Presiden dalam menghadapi tantangan yang ada.

Baca juga: Sidang Kabinet Terakhir, Jokowi Larang Menteri Buat Kebijakan Ekstrem yang Susahkan Rakyat

Diketahui pada 20 Oktober mendatang masa tugas kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf akan berakhir, dan akan dilanjutkan oleh pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Adapun sidang kabinet ini akan membahas mengenai persiapan transisi pemerintahan atau estafet pemerintahan, dari pemerintahan sekarang ke pemerintahan selanjutnya.

Halaman
x|close