Jokowi Sempat Ragu Hotel Nusantara Swissotel di IKN Rampung 9 Bulan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Sep 2024, 15:28
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Swissotel Nusantara dan meletakkan batu pertama groundbreaking Nusantara Mal Duty Free di Ibu Kota Nusantara (IKN) Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Swissotel Nusantara dan meletakkan batu pertama groundbreaking Nusantara Mal Duty Free di Ibu Kota Nusantara (IKN)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Swissotel Nusantara dan meletakkan batu pertama groundbreaking Nusantara Mall Duty Free di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat (13/9/2024).

"Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohin pada siang hari ini saya resmikan Swissotel Nusantara dan peletakan batu pertama groundbreaking Nusantara Mall Duty Free saya nyatakan dimulai," ucap Jokowi dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengapresiasi pembangunan Swissotel Nusantara karena hanya membutuhkan waktu 9 bulan.

"Saya ingin memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas pembangunan Swissotel Nusantara yang dikerjakan dalam waktu 9 bulan," ungkap Jokowi.

Baca juga: Luhut: Prabowo Nggak Mau Dipecah Belah dengan Jokowi

"Saat itu waktu konsorsium yang dikomandani Pak Aguan menyampaikan kepada saya 'Pak ini nanti sebelum agustus selesai, maaf pak saya tidak percaya saat itu'. Tetapi saat melihat sekarang seperti ini benar," sambungnya.

Kepala negara itu pun menyebut pekerjaan membangun hotel bintang 5 dengan 191 kamar itu tidaklah mudah.

Selain itu, Jokowi juga meresmikan dimulainya pembangunan Nusantara Mall Duty Free.

Menurutnya bila mall ini selesai dibangun akan memunculkan keramaian di IKN, sehingga dapat mendorong ASN untuk pindah di IKN.

Baca juga: Rapat di IKN, Jokowi Minta Menteri Bantu Muluskan Program Unggulan Prabowo

"Kalau ini selesai dan segera selesai ini akan memunculkan keramaian di IKN, rumah sakit selesai, sekolah selesai, malnya ada, infrastruktur jalan juga sudah memadai saya kira muncul keramaian," jelasnya.

"Dan ingin segera mendorong sebanyak-banyaknya ASN kita untuk pindah ke IKN, sebanyak-banyaknya, karena memang keramaian yang dibutuhkan IKN," tandas

Halaman
x|close