Kunto Aji Bakal Hentak Panggung Rhapsody Nusantara, Ini Profil dan Perjalanan Kariernya

NTVNews - 10 Mei 2024, 15:28
Habieb Febriansyah
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Kunto Aji Kunto Aji (Instagram kuntoajiw)

Ntvnews.id, Jakarta - Nusantara TV akan menghadirkan acara luar biasa yang tidak boleh Anda lewatkan! Dengan latar belakang yang megah dari Candi Prambanan, para pemirsa akan disuguhi perhelatan yang memukau dengan sejumlah artis papan atas yang akan mengisi panggung tersebut.

Salah satu bintang yang akan memukau dalam acara "Pesona Nusantara TV" adalah Kunto Aji, musisi berbakat yang telah berhasil mengukir namanya dalam industri musik Tanah Air.

Profil Kunto Aji:

Kunto Aji <b>(Instagram kuntoajiw)</b> Kunto Aji (Instagram kuntoajiw)

Kunto Aji Wibisono, musisi berbakat ini lahir di Sleman, DI Yogyakarta pada 4 Januari 1987. Dengan usianya yang kini genap 37 tahun, Kunto Aji telah menjadi ikon bagi banyak pendengar musik Indonesia.

Karirnya di dunia tarik suara dimulai pada tahun 2008, ketika ia mempesona banyak orang dengan penampilannya di ajang pencarian bakat menyanyi Indonesia Idol. Sejak saat itu, Kunto Aji telah menelurkan 3 album yang sukses, masing-masing berjudul "Generation Y", "Mantra Mantra", dan "Pengantar Purifikasi Pikir".

Keberhasilannya tidak hanya tercermin dari penjualan album, tetapi juga dari sejumlah penghargaan yang telah ia raih. Salah satunya adalah Indonesian Choice Awards 2015, di mana ia meraih kategori Song of the Year, Male Singer of the Year, dan Breakthrough Artist of the Year. Tidak hanya itu, pada tahun 2019, Kunto Aji juga dinominasikan dalam beberapa kategori di Anugerah Musik Indonesia, termasuk Album Terbaik-Terbaik, Album Pop Terbaik, Artis Solo Pria Pop Terbaik, dan Artis Solo Pria/Wanita Alternatif Terbaik.

Halaman
x|close