Kehadiran Sandiaga Uno di Peluncuran Buku BRAND+BRANDING: Esensi dan Signifikansi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Nov 2025, 17:14
thumbnail-author
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Konsultan Branding Danton Sihombing Luncurkan Buku “BRAND+BRANDING: Esensi dan Signifikansi” di ADGI Design Week 2025 Konsultan Branding Danton Sihombing Luncurkan Buku “BRAND+BRANDING: Esensi dan Signifikansi” di ADGI Design Week 2025 (dok)

Ntvnews.id, Jakarta - Afterhours Books secara resmi meluncurkan buku terbaru berjudul “BRAND+BRANDING: Esensi dan Signifikansikarya penting dari Danton Sihombing, seorang brand consultant yang berpengalaman lebih dari 25 tahun di industri dan founding partner The Council Brand Advisory.

Acara peluncuran ini berlangsung di Teater Asrul Sani, Taman Ismail Marzuki, sebagai bagian dari rangkaian ADGI Design Week 2025, sebuah perayaan desain nasional yang digelar Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI) dari tanggal 20-23 November 2025.

Hadir dalam acara ini sejumlah tokoh publik dan pemimpin industri seperti Sandiaga Uno, Andy F. Noya, dan Kemal Gani, yang turut terlibat dalam diskusi panel mengenai masa depan branding Indonesia di tengah dinamika bisnis dan ekonomi kreatif yang berkembang pesat.

Buku BRAND+BRANDING lahir dari kebutuhan akan pemahaman yang lebih jemin dan strategis tentang branding di Indonesia. Di tengah lanskap persaingan yang kian kompetitif, branding tidak lagi dapat dipandang sebagai soal logo atau tampilan visual.

Konsultan Branding Danton Sihombing Luncurkan Buku &ldquo;BRAND+BRANDING: Esensi dan Signifikansi&rdquo; di ADGI Design Week 2025 <b>(dok)</b> Konsultan Branding Danton Sihombing Luncurkan Buku “BRAND+BRANDING: Esensi dan Signifikansi” di ADGI Design Week 2025 (dok)

Seperti ditegaskan Danton dalam bukunya, branding adalah proses membangun makna, persepsi, dan kepercayaan, sebuah bahasa strategis yang menentukan bagaimana sebuah bisnis, sebuah kota

, bahkan sebuah bangsa dilihat dan dipahami.

“Branding sering direduksi menjadi masalah estetika. Padahal, ia adalah konstruksi pemikiran soal narasi, diferensiasi, dan konsistensi,” ujar Danton Sihombing dalam sesi perbincangan. “Lewat buku ini, saya ingin meruntuhkan penyempitan makna itu dan mengajak pembaca melihat struktur yang lebih mendasar.”

Dengan gaya penulisan yang presisi dan desain visual yang elegan, BRAND+BRANDING memadukan teori, refleksi profesional, dan pendekatan sistematis terhadap pembangunan brand. Buku ini relevan bagi desainer grafis, pelaku kreatif, pemasar, pengusaha, hingga pengambil kebijakan publik yang ingin membangun identitas yang kuat dan otentik.

Buku ini menawarkan sudut pandang reflektif dan kritis terhadap bagaimana teori-teori brand dijalankan dalam berbagai kasus nyata di industri. Diawali dengan ontologi brand yang mengulas hakikat keberadaan brand, kemudian ulasan mengenai aspek-aspek kekuatan brand melalui konsep value proposition, brand equity, serta brand dan branding strategy framework, hingga gambaran bagaimana membangun brand secara bijak.

Baca Juga: Sandiaga Uno Larang Anaknya Daftar Beasiswa LPDP

x|close