2.500 Peserta Nusantara TV Volcano Run by Ambarrukmo 2024 Bakal Lintasi Pemandangan Kaki Gunung Merapi

NTVNews - 10 Mei 2024, 10:40
Habieb Febriansyah
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Press Conference Press Conference

Ntvnews.id, Sleman - Kota Yogyakarta akan menjadi saksi keseruan ajang lari tahunan yang dinanti-nantikan, Nusantara TV Volcano Run by Ambarrukmo 2024. Dengan mengambil start dan finish di Museum Gunungapi Merapi, Sleman, Yogyakarta, acara ini tidak hanya memadukan kegiatan olahraga, tetapi juga mempersembahkan keindahan alam yang memukau.

Diikuti oleh 2.500 pelari dari dalam dan luar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), event ini dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 12 Mei 2024. Namun, menariknya, peserta dari luar DIY ternyata menyumbang 47% dari total peserta, menunjukkan daya tarik yang kuat dari ajang ini di tingkat nasional.

Nusantara TV Volcano Run by Ambarrukmo 2024 menawarkan tiga kategori Utama antaranya 5k, 10k, dan 21k. Setiap kategori menawarkan pengalaman lari yang unik dengan rute yang berbeda-beda, di mana kategori 21k menantang dengan rute yang lebih ekstrem, melibatkan medan yang beragam mulai dari tanah berbatu hingga jalur menanjak.

Nusantara TV Volcano Run by Ambarrukmo 2024 <b>(Dukumen Nusantara TV)</b> Nusantara TV Volcano Run by Ambarrukmo 2024 (Dukumen Nusantara TV)

"Perbedaan 'Volcano Run' dibandingkan run lainnya itu tentunya trek yang disediakan sangat menantang. Ada 3 tipe lari yaitu ada 5 km, 10 km, dan ada half marathon 21 km," kata Direktur Komersil NTV, Maryadi.

Rute lari yang dirancang secara khusus untuk menguji kebugaran dan ketahanan peserta juga memperkaya pengalaman mereka dengan elemen budaya lokal sepanjang perjalanan. Hal ini sejalan dengan visi Museum Gunungapi Merapi sebagai pusat edukasi dan rekreasi yang berfokus pada pelestarian Gunung Merapi.

Meskipun pendaftaran telah ditutup karena slot pelari telah terpenuhi, namun antusiasme masyarakat dalam mengikuti acara ini terlihat dari jumlah peserta yang mencapai 2.500 orang, dengan 43,7 persen di antaranya berasal dari luar kota.

Nusantara TV Volcano Run by Ambarrukmo 2024 <b>(Dokumen Nusantara TV)</b> Nusantara TV Volcano Run by Ambarrukmo 2024 (Dokumen Nusantara TV)

"Dengan kolaborasi yang baik antara panitia, peserta, dan warga sekitar, kami berharap acara ini menjadi momen berharga bagi semua orang yang ikut serta," kata Haris.

Halaman
x|close