Jessica Bebas, Ahli Forensik Ini Pernah Bantah Mirna Tewas karena Kopi Sianida

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Agu 2024, 05:00
Deddy Setiawan
Penulis
Marco Tampubolon
Editor
Bagikan
Jessica Wongso Jessica Wongso (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Jessica Jessica Kumala Wongso atau yang dikenal dengan Jessica Wongso akan dibebaskan bersyarat hari ini, Minggu, 18 Agustus 2024 dari rumah tahanan (rutan) pondok bambu Jakarta Timur. 

Sebelum kebebasannya, tepatnya Setelah film dokumenter Netflix berjudul Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso dirilis pada 28 September 2023, perhatian publik kembali tertuju pada kasus ini.

Dalam film tersebut, dokter Djaja Surya Atmadja, seorang ahli forensik yang dihadirkan oleh tim kuasa hukum Jessica Wongso, sempat membantah bahwa sianida dalam kopi adalah penyebab kematian Mirna Salihin.

Sebagai informasi, dokter Djaja adalah ahli forensik yang bekerja di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Ia terlibat dalam penanganan jenazah Mirna Salihin saat dibawa ke RSCM pada tahun 2016.

Dokter Djaja Surya Atmadja, seorang ahli forensik  <b>(Istimewa)</b> Dokter Djaja Surya Atmadja, seorang ahli forensik (Istimewa)

Pernyataan dokter Djaja yang berani membantah bahwa Mirna meninggal karena sianida dalam sidang tahun 2016 kembali menarik perhatian publik dan memicu rasa ingin tahu tentang sosoknya.

Dokter Djaja juga diundang sebagai tamu di podcast dokter Richard Lee. Podcast yang berjudul "DR. DJAJA: MIRNA BUKAN MATI KARENA SIANIDA?! INI FAKTA FORENSIK YANG TERABAIKAN?!" telah ditonton lebih dari 2 juta kali sejak tayang perdana pada Jumat, 6 Oktober 2023.

Dokter Djaja mengatakan, Mirna Salihin masih hidup dari (kafe) Oliver dibawa ke Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta. Kondisi korban muntah-muntah. Tim medis kemudian mengambil sampel lewat lambungnya.

Halaman
x|close