Profil Hasan Nasbi: Konsultan Politik-Eks Wartawan yang Kabarnya jadi Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Agu 2024, 09:24
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Hasan Nasbi Hasan Nasbi (Dokumentasi TKN)

Ntvnews.id, Jakarta - Nama konsultan politik dan pendiri lembaga survei Hasan Nasbi disebut-sebut bakal masuk kabinet. Ini terjadi setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan melakukan reshuffle menteri dan jabatan lainnya, pada hari ini. Hasan dikatakan bakal mengisi posisi Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan.

Tanda-tanda Hasan akan masuk kabinet telah terlihat. Dalam unggahan terbaru di akun Instagram-nya, nampak Hasan yang mengenakan kemeja putih lengan panjang, berdasi merah dan kopiah hitam. Ia terlihat bersama anaknya.

"Doain papa ya sayang," tulis Hasan dalam unggahan, Senin (19/8/2024).

Lantas, siapakah Hasan Nasbi?

Hasan Nasbi adalah pendiri lembaga survei Cyrus Network. Ia berasal dari Bukittinggi, Sumatra Barat dan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Terakhir, ia menjadi Anggota Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Bidang Komunikasi. Hasan Nasbi sempat mengomentari isu pemotongan anggaran makan siang gratis yang beberapa waktu lalu ramai di media sosial. Isu ini menimbulkan polemik di masyarakat.

"Isu yang berkembang dan menurut saya mulai jauh dari kebenaran tentang makan bergizi gratis itu dipatok Rp 7.500, tiba-tiba sudah ada angka. Sampai hari ini satu-satunya yang sudah bisa kita ambil kesimpulannya itu alokasi makan gratis 2025 besarannya Rp 71 triliun untuk (APBN) 2025," ujarnya, Jumat (19/7/2024).

Halaman
x|close