Kepala Badan Gizi Yakin Program Makan Gratis Prabowo Jalan Awal Tahun 2025

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Agu 2024, 12:11
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Pelantikan Dadan Hindayana sebagai Kepala Badan Gizi Nasional. (YouTube) Pelantikan Dadan Hindayana sebagai Kepala Badan Gizi Nasional. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Badan Gizi Nasional dibentuk. Badan itu didirikan guna mendukung program presiden terpilih dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Program yang dimaksud ialah makan siang gratis.

Selain pembentukan Badan Gizi Nasional, kini telah dipilih kepala dari lembaga itu, yakni Dadan Hindayana. Melalui Badan Gizi Nasional, Dadan yakin program makan siang bergizi gratis bisa berjalan sebagaimana mestinya.

"Badan Gizi Nasional ini kan sebetulnya dibentuk untuk melaksanakan program prioritasnya pak pesiden terpilih. Tapi karena terkait dengan siklus anggaran, agar bisa dilaksanakan tahun 2025 dan dari Januari," ujar Dadan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (19/8/2024).

Ia memandang Badan Gizi Nasional dibentuk demi keberlanjutan pemerintahan. Dadan pun berharap program Makan Bergizi Gratis terlaksana awal tahun depan.

"Saya bertugas untuk menyiapkan segala sesuatunya agar Januari lrogram Makan Bergizi Gratis bisa dilaksanakan," kata dia.

"Dua Januari kita langsung melaksanakan program makan bergizi," imbuh Dadan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan komitmennya untuk mendukung program makan siang gratis Prabowo-Gibran. Ini ditunjukkan dengan telah disiapkannya anggaran pemerintah pada tahun depan, untuk mendanai program itu. Anggaran sebesar Rp71 triliun telah disusun. 

Halaman

TERKINI

Load More
x|close