PDIP Sudah Komunikasi dengan Anies soal Pilkada Jakarta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Agu 2024, 16:24
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat ditemui usai acara Pagelaran Wayang Memperingati Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat ditemui usai acara Pagelaran Wayang Memperingati (ANTARA/Agatha Olivia Victoria.)

Ntvnews.id, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) mengaku telah menjalin komunikasi Anies Baswedan. Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, komunikasi intensif PDIP dengan Anies itu diwakilkan oleh Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah.

"Pak Basarah sudah ketemu melakukan komunikasi politik," ujar Hasto usai diperiksa sebagai saksi kasus korupsi di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (20/8/2024).

Walau demikian, Hasto tak menjelaskan lebih lanjut apa komunikasi yang dijalin dengan Anies. Namun, ia memastikan komunikasi itu akan terus diintensifkan pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK), yang memungkinkan keikutsertaan kedua pihak di Pilgub Jakarta 2024.

"Akan lebih lanjut dilakukan komunikasi. Bahkan kemarin Pak Basarah juga sudah melakukan komunikasi," kata dia.

Hasto juga menjawab perihal kemungkinan PDIP mengusung Anies berpasangan dengan Hendar Prihadi di Pilgub Jakarta. Menurut dia, PDIP masih akan mengkaji setiap aspirasi dari masyarakat.

"Ya namanya peluang kan setiap orang pemimpin yang mendapatkan apresiasi dari rakyat punya ruang itu dicalonkan dan itulah yang akan dicermati oleh PDI Perjuangan," tandasnya. 

Halaman
x|close