Hindari Jalan Menuju MK-DPR, Ada Demo Mahasiswa dan Buruh

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Agu 2024, 09:13
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ilustrasi demo mahasiswa. (Antara) Ilustrasi demo mahasiswa. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Jika tak ingin terjebak kemacetan, pengendara kendaraan bermotor diimbau untuk tak melalui sejumlah titik jalan di Jakarta. Karena, hari ini buruh dan mahasiswa bakal menggelar aksi unjuk rasa.

Unjuk rasa digelar di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Mahkamah Konstitusi (MK). Polisi pun mengimbau agar para pengendara menghindari jalan menuju dua titik itu.

"Kamis, 22 Agustus 2024, PolMin imbau untuk menghindari arus lalu lintas di sekitaran gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Mahkamah Konstitusi (MK) dikarenakan ada kegiatan masyarakat pada pukul 09.00 s/d selesai," demikian dikutip dari akun Instagram TMC Polda Metro Jaya, Kamis (22/8/2024).

Adapun demonstrasi digelar guna mengawal putusan MK terkait pilkada. Aksi dilakukan Partai Buruh, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), mahasiswa, aktivis '98 hingga guru besar.

Unjuk rasa di DPR dijadwalkan dimulai pukul 09.00 WIB.

"Mendesak DPR RI untuk tidak melawan dan mengubah Keputusan Mahkamah Konstitusi Nomor 60/PUU-XXII/2024," tulis Partai Buruh.

Selain itu, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) juga akan menggelar demonstrasi di depan Gedung DPR.

Halaman
x|close