Alasan Golkar Usung Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi di Pilgub Banten

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Agu 2024, 11:07
Adiansyah
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Golkar usung Airin-Ade di Pilgub Banten Golkar usung Airin-Ade di Pilgub Banten (NTVnews / Adiansyah)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia mengumumkan partainya resmi mengusung Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi di Pilgub Banten. Dengan adanya keputusan tersebut maka Golkar batal mengusung Andra Soni-Dimyati.

"Partai Golkar menyerahkan B1-KWK kepada pasangan calon gubernur Provinsi Banten, yaitu Ibu Airin dari Partai Golkar dan pasangannya wakil gubernur, yaitu Pak Ade Sumardi," ujar Bahlil di kantor DPP Golkar, Selasa (27/8/2024).

Baca juga: Megawati: Airin, Ngomong yang Keras!

Bahlil menyebut, Airin merupakan bagian dari Golkar maka selayaknya partai berlogo beringin ini wajib mengusung kader terbaiknya. Dia juga tidak keberatan meski berkoalisi dengan PDIP di Pilgub Banten.

Airin dan Ade di Golkar <b>(NTVNews/ Adiansyah)</b> Airin dan Ade di Golkar (NTVNews/ Adiansyah)

"Memang ini prosesnya panjang. Memang barang bagus itu pasti itu memang banyak yang minat," kata Bahlil.

Sebelumnya, PDI Perjuangan resmi memberikan dukungan kepada Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Banten 2024. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin.

Baca juga: Golkar Resmi Dukung Andra Soni-Dimyati di Pilkada Banten, Tinggalkan Airin

"Selanjutnya dengan seizin Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, kami akan umumkan calon gubernur dan calon wakil gubernur mewakili calon kepala daerah. Yang saya sebut namanya mohon berdiri," kata Hasto.

Halaman
x|close