Airin Rachmi Diany: Partai Golkar Rumah Saya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Agu 2024, 12:42
Adiansyah
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Bahlil serahkan surat rekomendasi ke Airin dan Ade Bahlil serahkan surat rekomendasi ke Airin dan Ade (NTVNews/Adiansyah)

Ntvnews.id, Jakarta - Partai Golkar menarik kembali Airin Rachmi Diany dan mengusungnya sebagai calon gubernur Banten. Padahal, Airin sempat hadir kemarin, Senin (26/8/2024) di acara PDIP ketika Megawati Soekarnoputri mengumumkan calon kepala daerah.

Namun, tepat di hari ini Selasa, 27 Agustus 2024 Airin kembali ke Partai Golkar dan diberikan rekomendasi B1-KWK oleh Partai Golkar. 

Airin Rachmi Diany kemudian mengungkap alasan dirinya kembali ke Golkar, katanya partai berlogo beringin ini adalah rumahnya.

"Mudah-mudahan ada keajaiban sehingga B1-KWK bisa diberikan pada saya sebagai kader partai Golkar, karena saya merasakan Golkar ini rumah saya," kata Airin di kantor DPP Golkar, Selasa, 27 Agustus 2024.

Airin-Ade di Golkar <b>(NTVnews / Adiansyah)</b> Airin-Ade di Golkar (NTVnews / Adiansyah)

Seperti diketahui, PDI Perjuangan sebelumnya resmi memberikan dukungan kepada Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Banten 2024

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin.

"Selanjutnya dengan seizin Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, kami akan umumkan calon gubernur dan calon wakil gubernur mewakili calon kepala daerah. Yang saya sebut namanya mohon berdiri," kata Hasto.

Halaman
x|close