Ridwan Kamil, dari Wali Kota Bandung, Gubernur Jabar Kini Maju Jakarta 1

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Agu 2024, 07:48
Zaki Islami
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ridwan Kamil Ridwan Kamil (ANTARA)

Ntvnews.id, Jakarta - Koalisi Indonesia Maju mengusung pasangan Ridwan Kamil-Suswono maju di Pilgub Jakarta. RK-Suswono akan mendaftarkan ke KPUD Jakarta sebagai calin Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jakarta.

Ridwan Kamil akan didampingi oleh warga saat mendaftar nanti. Rencananya, mereka akan berkumpul di kawasan Sabang sebelum berangkat menuju KPUD. Untuk mengetahui lebih dalam Ridwan Kami, kami akan mengulasnya. Berikut penjelasannya.

Baca juga: Hari Ini Ridwan Kamil dan Pramono Daftar ke KPUD Jakarta

Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil adalah seorang arsitek dan politisi Indonesia. Ia lahir di Bandung, Jawa Barat, pada 4 Oktober 1971. Ridwan Kamil menyelesaikan pendidikan arsitekturnya di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan melanjutkan pendidikan magisternya di Universitas California, Berkeley, Amerika Serikat.

Sebelum terjun ke dunia politik, Ridwan Kamil telah sukses sebagai seorang arsitek. Ia adalah pendiri dari PT Urbane Indonesia, sebuah perusahaan desain dan konsultan arsitektur terkemuka di Indonesia. Kiprahnya dalam dunia arsitektur banyak diakui dan mengantarkannya pada kesuksesan yang gemilang. 

Ridwan Kamil di DPP PSI <b>(NTVnews.id)</b> Ridwan Kamil di DPP PSI (NTVnews.id)

Pada tahun 2013, Ridwan Kamil terjun ke dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai Walikota Bandung. Dengan slogan "Bandung Juara", ia berhasil memenangkan pemilihan dan dilantik sebagai Walikota Bandung yang ke-16. Sebagai pemimpin kreatif, Ridwan Kamil banyak menghadirkan inovasi dan perubahan positif dalam pemerintahan Kota Bandung.

Ridwan Kamil dikenal sebagai sosok yang visioner dan progresif dalam membangun kota. Di bawah kepemimpinannya, Bandung mengalami berbagai transformasi positif, terutama dalam infrastruktur, pariwisata, dan pelayanan publik. Ia meraih berbagai penghargaan dan prestasi, termasuk "The Best Mayor in The World" dari World Mayor Prize pada tahun 2018.

Profil Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat

Pada tahun 2018, Ridwan Kamil maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat dalam Pemilihan Umum. Dengan pengalaman dan visinya yang telah terbukti di Kota Bandung, ia berhasil memenangkan pemilihan dan dilantik sebagai Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023. Sebagai Gubernur, Ridwan Kamil terus melakukan berbagai reformasi untuk kemajuan Jawa Barat.

Halaman
x|close