Puan Maharani Tepis Cawe-cawe Jokowi di Pencalonan Pramono Anung

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Agu 2024, 16:25
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Puan Maharani Puan Maharani (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik Puan Maharani menepis ada kompromi antara partainya dengan Presiden Joko Widodo dalam pencalonan Pramono Anung sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada Jakarta 2024.

"Enggak ada, enggak ada kompromi, kami ini semua baik-baik saja, berusaha untuk bisa saling menjaga persatuan dan kesatuan," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, dilansir Antara.

Puan pun menjawab diplomatis ketika ditanyakan apakah sebelum memutuskan maju pada Pilkada Jakarta 2024, Pramono berkomunikasi dengan Presiden Jokowi terlebih dahulu.

"Ya, pasti harus komunikasi orang Mas Pram masih sebagai Seskab (Sekretaris Kabinet), jadi harus komunikasi dan wajib berkomunikasi, itu fatsun bagaimana menjaga secara fungsional dan struktural," tuturnya.

Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno dalam konferensi pers pendaftaran Pilkada DKI, Jakarta, Rabu (28/8/2024). <b>(Dok.Antara)</b> Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno dalam konferensi pers pendaftaran Pilkada DKI, Jakarta, Rabu (28/8/2024). (Dok.Antara)

Ia kembali menjawab dengan diplomatis ketika ditanyakan apakah majunya Pramono sebagai sinyal bahwa partai berlambang banteng dengan moncong putih itu akan "merapat" ke Istana.

"Pak Pram kan memang sekarang (kerja) di Istana," ujarnya membalikkan pertanyaan awak media.

Dia mengatakan keputusan partainya untuk mengusung Seskab itu merupakan hak politik yang dimiliki oleh seluruh partai politik di tanah air untuk dapat mengusung calonnya masing-masing.

Halaman
x|close