DPD PDIP Jabar Buka Peluang Usung Calon Bukan Kader Partai, Benarkah Anies Baswedan?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Agu 2024, 16:45
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ono Surono Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono Ketua DPD PDIP Jabar (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono membuka peluang bakal calon Gubernur Jawa Barat yang akan diusung oleh partainya bukanlah kader.

“Jawa Barat ini merupakan wilayah besar dengan kompleksitas masalah yang besar, jumlah pemilih yang besar, sehingga bisa saja nanti calon gubernurnya bukan kader PDI Perjuangan, yang juga bisa saja nanti dipasangkan dengan kader partai lain,” kata Ono saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Kamis.

Sementara itu, ia memastikan bahwa Dewan Pimpinan Pusat PDIP akan mengusung bakal calon gubernur dan wakil gubernur kejutan untuk Pilkada Jabar.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (YouTube) Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (YouTube)

“Siapa itu? Ya tentunya kita tunggu, tetapi dipastikan DPP partai benar-benar mengkaji secara cermat dan hati-hati,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa figur tersebut nantinya akan diterima oleh rakyat, sehingga dapat menyelesaikan permasalahan di Jawa Barat.

Walaupun demikian, dia enggan mengonfirmasikan apakah figur tersebut merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atau tidak.

Sebelumnya, Anies dikabarkan akan diusung PDIP bersama Rano Karno di Pilkada Jakarta. Akan tetapi, PDIP mengusung Pramono Anung dan Rano Karno untuk berkontestasi di Jakarta.

Halaman
x|close