Penampakan Dharma-Kun di KPU untuk Daftar Pilgub, Pakai Baju Putih

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Agu 2024, 19:49
Adiansyah
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Dharma Dharma (NtvNews.id/Adiansyah)

Ntvnews.id, Jakarta - Pasangan calon independen Dharma Pongrekun dan Kun Wardana, mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Kamid, 29 Agustus 2024 malam.

Keduanya bakal menjadi pasangan calon ketiga yang mendaftarkan diri untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta.

Dharma tiba di KPU sekitar pada pukul 19.30 WIB. Ia tampil mengenakan kemeja warna putih. Ketika turun dari mobil, ia melempar senyum ke arah awak media.

Kemarin, dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta telah mendaftarkan diri ke KPU Jakarta. Mereka adalah Pramono Anung-Rano Karno dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Ridwan Kamil-Suswono dari kubu Koalisi Indonesia Maju atau KIM Plus.

Dharma <b>(NtvNews.id/Adiansyah)</b> Dharma (NtvNews.id/Adiansyah)

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum atau KPU DKI Jakarta, Wahyu Dinata mengatakan belum memperoleh konfirmasi soal kepastian jam pendaftaran Dharma Pongrekun dan Kun Wardana Abyoto di Pilkada Jakarta. Namun sebelumnya, tim dari Dharma dan Kun telah menginformasikan akan mendaftar di hari terakhir pada Kamis 29 Agustus 2024.

"Jadi siapapun besok yang mau hadir termasuk calon perseorangan tentu kami buka pukul 08.00 sampai 23.59 WIB. Karena besok terakhir mudah-mudahan bisa membersamai juga," kata Wahyu di Kantor KPU DKI Jakarta pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Dharma Pongkrekun dan Kun Wardana adalah satu-satunya bakal pasangan calon yang maju dari jalur independen. Dia lolos verifikasi faktual dengan jumlah dukungan 677.460. Namun, data identitas dukungannya itu baru-baru ini dipermasalahkan sejumlah warga Jakarta.

Halaman
x|close