Profil Paus Fransiskus, Pemimpin Gereja Katolik Dunia yang Bakal Berkunjung ke Indonesia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Sep 2024, 17:13
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Paus Fransiskus Paus Fransiskus (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Paus Fransiskus dikabarkan akan mengunjungi Indonesia pada tanggal 3-6 September 2024. Sebagai pemimpin umat Katolik dan Kepala Negara Vatikan, kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia ini langsung menarik perhatian publik.

Sebelum dikenal sebagai Paus Fransiskus, ia pernah menjabat sebagai Uskup Agung Buenos Aires di Argentina sejak tahun 1998. Nah, buat kamu yang penasaran dengan pemimpin gereja Katolik tersebut, berikut ulasan selengkapnya. 

Profil Paus Fransiskus

paus fransiskus <b>(Istimewa)</b> paus fransiskus (Istimewa)

Jorge Mario Bergoglio, yang kini dikenal sebagai Paus Fransiskus, lahir pada 17 Desember 1936 di Buenos Aires, Argentina. Beliau menjadi Paus pertama dari Amerika dan Paus non-Eropa pertama dalam lebih dari 1.270 tahun.

Sejak terpilih sebagai Paus ke-266 pada 13 Maret 2013, Paus Fransiskus tidak hanya memimpin lebih dari satu miliar umat Katolik di seluruh dunia, tetapi juga dikenal sebagai sosok revolusioner yang membawa perubahan besar dalam Gereja Katolik.

Bergoglio lahir dari keluarga imigran asal Italia. Ayahnya, Mario Jose Bergoglio, bekerja sebagai akuntan, sementara ibunya, Regina Maria Sivori, berperan sebagai ibu rumah tangga

Halaman
x|close