Anak-anak Berbaju Adat dari Seluruh Indonesia Sambut Paus Fransiskus di Istana Merdeka

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Sep 2024, 10:10
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Paus Fransiskus di Istana Kepresidenan Jakarta Paus Fransiskus di Istana Kepresidenan Jakarta (INDONESIA PAPAL VISIT COMMITTEE)

Ntvnews.id, Jakarta - Pagi hari ini, Rabu, 4 September 2024, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta menampilkan suasana yang berbeda. Puluhan anak-anak terlihat berbaris rapi di halaman Istana Merdeka, mengenakan beragam pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Anak-anak dari sekolah-sekolah di Jakarta ini mengibarkan bendera-bendera kecil replika merah putih. Beberapa di antaranya berjalan untuk mengisi barisan yang masih kosong.

Mereka menyapa dengan ramah setiap tamu undangan yang melewati mereka, termasuk para jurnalis dari berbagai media massa internasional yang juga sudah hadir di kawasan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta.

 Paus Fransiskus <b>(reuters)</b> Paus Fransiskus (reuters)

Puluhan anak ini bertugas menyambut kunjungan kenegaraan Paus Fransiskus, Kepala Negara Vatikan, yang akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, hari ini.

Presiden Jokowi direncanakan akan langsung menyambut Paus Fransiskus di Istana Merdeka melalui upacara kenegaraan.

"Bapak Presiden akan menerima kunjungan kenegaraan Yang Mulia Paus Fransiskus di Istana Merdeka pukul 09.30 WIB," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, dalam keterangannya.

Halaman
x|close