Tindakan Tegas Wakil Wali Kota Pilar Saga, Gunting Kabel Fiber Optik yang Semrawut

NTVNews - 24 Apr 2024, 16:40
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan bertindak tegas dengan melakukan pemotongan kabel semrawut yang berada di sepanjang jalan Parakan Raya. (Foto: Pemkot Tangsel) Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan bertindak tegas dengan melakukan pemotongan kabel semrawut yang berada di sepanjang jalan Parakan Raya. (Foto: Pemkot Tangsel)

NTVNews.id - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan melanjutkan imbauan yang sudah disampaikan kepada pengusaha telekomunikasi.

Imbauan itu terkait penataan kabel yang semrawut di Tangsel. Namun, imbauan yang telah disampaikan belum ditindaklanjuti.

Pada Rabu (24/4/2024), Pilar Saga bertindak tegas. Dia melakukan pemotongan kabel semrawut yang berada di sepanjang jalan Parakan Raya.

"Pada tahun ini kami bersama Asosiasi Pengusaha Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) kembali melakukan penertiban dan perapihan kabel-kabel udara yang ada di Tangerang Selatan, ada 5 titik tahun ini. Setelah tahun 2023 ada 3 ruas yang sudah kita lakukan, baik Parakan, Benda Raya, dan di Jalan Ciater ini," ujar Pilar Saga dalam keterangnnya, Rabu (24/4/2024).

Lima ruas jalan yang akan dilakukan penataan kabel di 2024 yakni Jalan Raya Serua, Jalan Raya Merpati, Jalan WR Supratman, Jalan Menjangan dan Jalan Kelurahan Ciater.

Langkah ini diambil, kata Pilar Saga, guna memastikan estetika kota menjadi lebih baik, sehingga tidak ada lagi kabel-kabel udara yang semrawut.

"Jadi ada 2 cara, yang pertama ada subduct atau kita masukkan ke dalam tanah. Kabel-kabel optik ini kita akan satukan kepada satu pipa yang bahan HDPE, dan yang kedua menggunakan satu tiang bersama, bentuknya rapih. Tetapi kita lihat kondisi jalannya," tambahnya.

Halaman
x|close