Dharma Pongrekun 4 Kali Sebut Kata ‘Global’ Saat Sampaikan Visi Misi di Debat Pilkada 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Okt 2024, 20:30
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Dharma Pongrekun. (YouTube) Dharma Pongrekun. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Pasangan calon nomor urut 2, Dharma Pongrekun dan Kun Wardana, mengungkapkan visi dan misi mereka dalam Pilkada Gubernur Jakarta 2024. Salah satu fokus mereka adalah menangani banjir dengan cara mengelola air hujan.

Debat pertama berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu (6/10/2024) pukul 19.00 WIB. Visi dan misi Dharma-Kun mencakup tujuh poin penting. Saat menyempaikan visi misi calon tersebut, Dharma setidaknya menyebut kata global sebanyak empat kali. 

"Misi kami ada tujuh, yang pertama adalah bagaimana melakukan transformasi di Jakarta untuk melindungi keselamatan jiwa masyarakat. Yang kedua adalah mereformasi regulasi dan tata kelola Jakarta dengan mengutamakan kesehatan melalui preventive medicine yang aman dan beradab," kata Dharma.

Dharma Kun <b>(YouTube)</b> Dharma Kun (YouTube)

Selain itu, Dharma juga menginginkan Jakarta menjadi pusat ekonomi nasional. Hal ini dicapai dengan memanfaatkan pariwisata dan memperkuat UMKM.

"Yang ketiga, inovasi dalam desain tata kota untuk mengurangi kemacetan dengan memprioritaskan penelitian dan pengembangan. Yang keempat, percepatan Jakarta sebagai pusat ekonomi nasional yang terintegrasi secara nasional, regional, dan global, melalui pariwisata, ekonomi kreatif, dan budaya, serta penguatan UMKM dan pemberdayaan masyarakat," lanjutnya.

Kun kemudian menjelaskan tiga misi lainnya. Salah satunya adalah menangani banjir dengan manajemen air hujan dan sungai.

Dharma Pongrekun. (YouTube) Dharma Pongrekun. (YouTube)

"Yang kelima adalah mempercepat ketahanan dan keberlanjutan lingkungan di Jakarta sebagai pusat transit regional dan global, serta menangani banjir dengan manajemen air hujan, manajemen sungai, serta optimalisasi waduk, kanal, pompa, taman, dan hutan kota," kata Kun.

Halaman
x|close