Dharma Pongrekun: Debat Pilkada Beban bagi Kami

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Okt 2024, 08:23
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Debat perdana Pilkada Jakarta 2024. Debat perdana Pilkada Jakarta 2024.

Ntvnews.id, Jakarta - Calon Gubernur Jakarta Dharma Pongrekun mengaku debat di Pilkada Jakarta 2024 merupakan beban bagi pihaknya. Sebab, ia dan Kun Wardana hanya bekerja sendiri tanpa ada bantuan dari tim sukses (timses) seperti pasangan calon lain.

"Dianggap beban, karena apa? Karena kami kerja sendiri, tidak ada bikin-bikin coret-coretan," ujarnya usai debat, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024).

Dharma mengaku tak bisa mengungkapkan perasaannya senang atau tidak usai melewati debat perdana ini. Dharma kembali menyinggung soal dirinya yang tak membawa selembar kertas saat berada di atas panggung. Menurutnya, debat kali ini menjadi pelajaran penting baginya.

"Saya tidak bawa (satu) kertas lembar pun. Ini jadi pengalaman berharga bagaimana kemudian apa yang saya sampaikan, berangkat dari hati saya sendiri," tuturnya.

"Jadi saya tulis sendiri programnya sehingga saya tahu cara mengeksekusinya dan bukan teori," imbuh Dharma.

Dharma pun mengungkapkan bahwa kehadiran pendukungnya di JIExpo atas inisiatif sendiri. Mereka hadir secara gotong-royong tanpa digerakkan.

"Jadi mereka datang dari seluruh penjuru Jakarta, yang ingin memperjuangkan dan memanfaatkan kendaraan independen ini, untuk memperjuangkan kepentingan rakyat," kata Dharma.

Walau demikian, Dharma mengaku bersyukur bisa melalui debat pertama.

Halaman
x|close