Profil Dzulfikar Tawalla, Wakil Menteri Perlindungan Pekerja Migran

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Okt 2024, 23:55
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dzulfikar Ahmad Tawalla. Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dzulfikar Ahmad Tawalla. (PWMU)

Ntvnews.id, Jakarta - Dzulfikar Tawalla resmi ditunjuk Presiden Prabowo sebagai Wakil Menteri Perlindungan Pekerja Migran/Wakil Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia di Istana Negara pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Sebelumnya, Dzulfikar Ahmad Tawalla selaku Ketua PP Pemuda Muhammadiyah memenuhi panggilan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, pada Selasa lalu. Profil Dzulfikar Ahmad Tawalla, dilansir Antara:

Baca Juga: Profil Prof Fauzan, Wakil Menteri Pendidikan Tinggi, Sains dan Teknologi

Profil Dzulfikar Ahmad Tawalla

Lahir di Sungguminasa, Gowa Sulawesi Selatan, pada 28 April 1987. Dzulfikar Ahmad Tawalla adalah putra dari KH Ahmad Tawalla, seorang ulama terkenal yang aktif di Muhammadiyah, dan merupakan ketua PP Pemuda Muhammadiyah pertama dari Sulawesi Selatan.

Pendidikan

Dzulfikar memperoleh gelar sarjana dalam bidang pendidikan matematika dari Universitas Muhammadiyah Makassar pada tahun 2013, dan melanjutkan pendidikannya dengan meraih gelar magister komunikasi dari Stikom Interstudi Jakarta pada tahun 2021.

Halaman
x|close