3 Kementerian Ini Punya 3 Wakil Menteri di Kabinet Merah Putih

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Okt 2024, 00:01
Alber Laia
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Prabowo-Gibran. Prabowo-Gibran. (Youtube Sekretariat Presiden)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Prabowo Subianto resmi mengumumkan susunan kabinetnya yang diberi nama Kabinet Merah Putih.

Ada 53 Menteri dan 56 Wakil Menteri yang masuk ke dalam kabinet Merah Putih yang diumumkan Presiden Prabowo Subianto di Istana Negara, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2024.

Baca JugaResmi! Ini Daftar Lengkap 53 Menteri Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran

Dari jumlah itu terdapat tiga Menteri yang memiliki tiga Wakil Menteri. Ketiganya yakni Menteri Luar Negeri, Menteri Keuangan, dan Menteri BUMN.

"Kartiko Wirjoatmodjo Wakil Menterii Badan Usaha Milik Negara. Aminuddin Ma'ruf Menteri Badan Usaha Milik Negara. Dony Oskaria Menteri Badan Usaha Milik Negara," ujar Presiden Prabowo saat pengumuman kabinet di Istana Negara Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2024. Ketiganya akan menjadi Wakil dari Menteri BUMN Erick Thohir.

Kabinet pemerintah Republik Indonesia. <b>(Youtube Sekretariat Presiden)</b> Kabinet pemerintah Republik Indonesia. (Youtube Sekretariat Presiden)

Sementara untuk Menteri Keuangam Sri Mulyani akan didampingi tiga Wakil Menteri Keuangan. Ketiganya yakni Thomas Djiwandono, Suahasil Nazara, dan Anggito Abimanyu.

Untuk Menteri Luar Negeri Sugiono juga mendapat tiga Wakil Menteri. Ketiganya yakni Anis Matta, Armanatha C Nasir, dan Arif Hafas Oegroseno.

Halaman
x|close