Diaz Hendropriyono, Adik Ipar Andika Perkasa “Rambo” Jadi Wakil Menteri Lingkungan Hidup

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Okt 2024, 08:10
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Wamen Lingkungan Hidup Diaz hendropriyono Wamen Lingkungan Hidup Diaz hendropriyono (Youtube Sekretariat Presiden)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Prabowo Subianto telah mengumumkan nama-nama Menteri dan Wakil Menteri serta Kepala Badan Negara di Istana Merdeka, Minggu malam 20 Oktober 2024. Sejumlah nama baru pun turut menjadi pembantu Prabowo-Gibran selama periode 2024-2029.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah Diaz Faisal Malik Hendropriyono, anak Hendropriyono yang juga adik ipar dari eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa atau yang terkenal disebut Rambo.

“Wakil Menteri Lingkungan Hidup, Diaz Faisal Malik Hendropriyono,” ucap Prabowo saat mengenalkan daftar nama wamennya.

Diaz nantinya akan membantu pekerjaan Hanif Faisol Nurofiq sebagai Menteri Lingkungan Hidup/Kepala Badan Pengendalian Lingkungan Hidup.

Sosok

Diaz Hendropriyono <b>(Instagram @diaz.hendropriyono)</b> Diaz Hendropriyono (Instagram @diaz.hendropriyono)

Diaz Hendropriyono, lahir pada 25 September 1978, adalah seorang politikus muda asal Indonesia. Ia merupakan anak ketiga dari AM Hendropriyono, pernah menjabat sebagai ketua Badan Intelijen Negara (BIN).

Diaz memiliki dua saudara kandung, Diah Erwiany Hendropriyono dan Rony Hendropriyono. Diaz menikah dengan Linda Ratna Nirmala dan dikaruniai tiga orang anak.

Ia menyelesaikan pendidikan sarjananya di Norwich Military University, Amerika Serikat, dengan meraih gelar Bachelor of Science (B.Sc.) in Management pada tahun 1999.

Halaman
x|close