Pelantikan Presiden Prabowo Subianto Tersiar ke Penjuru Dunia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Okt 2024, 10:30
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Prabowo-Gibran Prabowo-Gibran (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden ke-8 Republik Indonesia mendapatkan sorotan dari berbagai media internasional. Media dari Amerika Serikat, Eropa, dan Asia turut melaporkan transisi pemerintahan yang penting ini.

NTVnews.id menghimpun kantor pemberitaan internasional, Reuters melaporkan pelantikan tersebut dengan tajuk "Prabowo resmi menjabat sebagai presiden, berjanji untuk memberantas korupsi dan mengatasi masalah lainnya."

Sementara itu, kantor berita AFP yang berbasis di Paris melaporkan bahwa Prabowo berkomitmen untuk membawa Indonesia menjadi negara yang lebih menonjol di kancah internasional, sembari mempertahankan posisi sebagai negara non-blok.

Baca Juga: PM Belanda Beri Selamat Atas Pelantikan Presiden Prabowo

Associated Press (AP) meliput momen politik di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, yang berlangsung pada pagi hari. AP menjelaskan proses pengucapan sumpah jabatan yang dilakukan Prabowo dengan menggunakan Alquran, hingga momen ketika Prabowo menyapa masyarakat dari sunroof mobilnya.

Media Singapura, Channel News Asia (CNA), juga melaporkan pelantikan tersebut dengan tajuk "Mantan Jenderal Prabowo akan menjabat sebagai presiden Indonesia."

Dari Filipina, ABS-CBN News melaporkan kehadiran Presiden Ferdinand Marcos Jr atau Bongbong Marcos dalam pelantikan Prabowo di Jakarta, yang juga menyampaikan pesan persahabatan.

Halaman
x|close