Sosok Hanif Faisol Nurofiq, Menteri 'Termiskin' di Kabinet Merah Putih

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Okt 2024, 11:44
Zaki Islami
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Hanif Faisol Nurofiq Hanif Faisol Nurofiq (ANTARA)

Ntvnews.id, Jakarta - Hanif Faisol Nurofiq ditunjuk Presiden Prabowo Subianto sebagai Menteri Lingkungan Hidup/Kepala Badan Pengendalian Lingkungan Hidup.

Pada Senin 21 Oktober 2024, Hanif Faisol Nurofiq dilantik menjadi Menteri di Kabinet Merah Putih. Sebelumnya, ia sudah panggil Prabowo ke rumahnya di Kertanegara pada Senin lalu, bersama para bakal calon menteri lainnya.

Baca Juga: Sebelum Tujuk Jadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional, Prabowo Minta Izin Istri Luhut

Namun ada hal yang unik dari Hanif Faisol Nurofiq, ia menjadi menteri dengan harta terkecil di jajaran Kabinet Merah Putih. Seperti dilansir Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), diketahui Hanif memiliki kekayaan sebesar Rp2.802.197.150

Uang tersebut terdiri dari Tanah dan Bangunan Rp2,6 Miliar, alat transportasi dan mesin Rp125 juta dan Kas dan Setara Kas Rp32 juta. Selain itu juga, ia tidak memiliki utang, Berikut Profil Hanif Faisol Nurofiq, dilansir Antara:

- Profil Hanif Faisol Nurofiq

Hanif Faisol Nurofiq <b>(NTVNews.id)</b> Hanif Faisol Nurofiq (NTVNews.id)

Hanif Faisol Nurofiq lahir di Bojonegoro pada 21 Maret 1971. Saat ini, ia menjabat sebagai Dirjen PTKL KLHK, sebuah posisi yang dipegangnya sejak 2023.
 
Sebelum menjabat sebagai Direktur Jenderal, Hanif merupakan Sekretaris Direktorat Jenderal PTKL KLHK. Pengangkatannya dilakukan berdasarkan penilaian dari Tim Penilai Akhir yang saat itu dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Sosok Faisol Riza, Politisi PKB Anak Buah Cak Imin yang Bakal Bantu di Kabinet Prabowo

Halaman
x|close