Diangkat Jadi Seskab, Mayor Teddy Tak Perlu Pensiun dari TNI

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Okt 2024, 12:33
Deddy Setiawan
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Presiden Prabowo dan Mayor Teddy Presiden Prabowo dan Mayor Teddy (Youtube Sekretariat Presiden)

Ntvnews.id, Jakarta - Mayor Teddy Indra Wijaya diumumkan sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab) oleh Presiden Prabowo Subianto pada malam sebelumnya. Tetapi, mengapa pagi ini Mayor Teddy tidak turut dilantik bersama jajaran menteri di Kabinet Merah Putih dan tidak pensiun dari TNI?

Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menjelaskan bahwa Mayor Teddy tidak perlu pensiun dari TNI dan Dasco juga menyebutkan hal ini telah diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres).

"Dalam Perpres disebutkan bahwa setinggi-tingginya eselon dua atau setinggi-tingginya berpangkat Brigadir Jenderal," kata Dasco.

Baca Juga: Calon Menteri, Siap-siap Ditelepon Mayor Teddy

"Sehingga dalam jabatan tersebut, yang sama dengan yang di Istana yang diisi juga oleh TNI atau polisi, Mayor Teddy tidak perlu pensiun," lanjutnya.

Pada acara pelantikan menteri yang berlangsung sekitar pagi tadi, Senin, 21 Oktober 2024, pukul 10.00 WIB, Presiden Prabowo melantik 48 menteri beserta lima kepala lembaga, yaitu Jaksa Agung, Kepala BIN, Kepala Staf Kepresidenan, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, dan Ketua Dewan Ekonomi Nasional.

Mayor Teddy telah diumumkan oleh Prabowo sebagai Sekretaris Kabinet pada Minggu (20/10) malam. Sementara itu, posisi Ketua Dewan Ekonomi Nasional yang sebelumnya tidak disebutkan oleh Prabowo dalam pengumuman malam itu, kini diisi oleh Luhut Binsar Pandjaitan.

Halaman
x|close