Ecep Suwardaniyasa Raih Gelar Doktor Sekolah Kajian Stratejik dan Global UI

NTVNews - 1 Jun 2024, 09:13
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ecep Suwardaniyasa Muslimin Ecep Suwardaniyasa Muslimin (Dok. Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Pemimpin Redaksi tvOnenews.com, Ecep Suwardaniyasa Muslimin sukses mempertahankan disertasinya yang berjudul 'Terorisme dan Media Baru: Kajian Stratejik Migrasi Pergerakan Pelaku Teror di Indonesia' di Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia (UI).

Di dalam sidang terbuka tersebut, Ecep resmi dipromosikan sebagai Doktor Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia di Kampus UI Salemba, Jakarta Pusat, pada Jumat, 31 Mei 2024. Setelah itu, Ecep juga menjadi doktor ke-12 di Program Studi Stratejik dan Global.

Tak hanya itu, Ecep mendapatkan nilai memuaskan dengan predikat cumlaude dari para penguji dan promotor untuk disertasinya tersebut.

Bertindak selaku Ketua Sidang, yakni Athor Subroto, Ph.D., dan selaku Promotor Prof. Dr. Drs. Ibnu Hamad, Msi., serta selaku Ko-Promotor M. Syauqillah, S.H.I., M.Si., Ph.D., dan Dr. Puspitasari, S.Sos., M.Si.

Ecep Suwardaniyasa Muslimin <b>(Dok. Istimewa)</b> Ecep Suwardaniyasa Muslimin (Dok. Istimewa)

Sementara tim penguji terdiri dari, Dr. Margaretha Hanita, S.H,. M.Si.; Dr. Benny Jozua Mamoto, S.H., M.Si.; Dr. A. Hanief Saha Ghafur; M. Syaroni Rofii, S.H.I., M.Si., Ph.D; Solikhah Yuliatiningtyas, S.Sos., M.Si., Ph.D.

Dalam sambutannya, Ecep mengatakan disertasi tersebut bermula dari catatannya sebagai jurnalis atau wartawan yang salah satunya menggeluti liputan terorisme. Pada saat itu, ia ditugaskan untuk meliput peristiwa Bom Bali pada 2002 silam. 

Halaman
x|close