Profil Thomas Djiwandono, Ponakan Prabowo yang Bakal Dilantik Jadi Wakil Menteri Keuangan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Jul 2024, 12:46
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Thomas Djiwandono Thomas Djiwandono (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Thomas Djiwandono yang merupakan politikus Partai Gerindra yang juga keponakan dari presiden Prabowo Subianto dikabarkan bakal masuk ke kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia akan mengisi posisi Wakil Menteri Keuangan II mendampingi Sri Mulyani

Kabar Thomas Djiwandono bakal dilantik menjadi Wakil Menteri Keuangan II pada Kamis sore, 18 Juli 2024 sekitar pukul 15.00 WIB. Hal ini juga dikonfirmasi oleh Deni Surjantoro selaku Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu. Nah, berikut profil selengkapnya. 

Profil Thomas Djiwandono

Anggota Bidang Keuangan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo, Thomas Djiwandono (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono) Anggota Bidang Keuangan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo, Thomas Djiwandono (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono)

Thomas yang akrab disapa Tommy itu diketahui lahir di Jakarta, 7 Mei 1972. Keponakan Prabowo Subianto itu memiliki ‘darah biru’ ekonom dari keluarganya karena sang ayah, Soedradjad Djiwandono adalah mantan Gubernur Bank Indonesia (BI). 

Adapun Soedradjad adalah suami dari dari Biantiningsih Miderawati, kakak kandung Prabowo Subianto. Dengan demikian, dia juga adalah cicit dari R.M Margono Djojohadikusumo yang merupakan pendiri Bank BNI 46.

Tommy diketahui sempat menempuh pendidikan S1 bidang sejarah di Haverford College Pennsylvania. Setelah itu, ia melanjutkan studi master di bidang hubungan internasional dan ekonomi internasional di John Hopkins University. 

Halaman
x|close