Gagal Sumbang Medali di Olimpiade Paris 2024, Rajiah dan Desak Made Incar Los Angeles 2028

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Agu 2024, 07:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Rajiah Sallsabillah saat tampil di Olimpiade Paris 2024 Rajiah Sallsabillah saat tampil di Olimpiade Paris 2024 (NOC Indonesia)

Ntvnews.id, Jakarta - Tim panjat tebing putri gagal mengamankan medali di Olimpiade Paris 2024. Rajiah Sallsabillah dan Desak Made Rita Kusuma Dewa pulang dengan tangan hampa.

Rajiah secara mengejutkan sempat melaju ke babak semifinal usai mengalahkan wakil Amerika Serikat, Emma Hunt pada babak perempat final Rabu sore (7/8/2024) WIB. Dia diuntungkan oleh kesalahan yang dilakukan Emma. Rajiah pun finish pertama dengan catatan waktu 6,54 detik.

Baca juga: Hasil Olimpiade Paris 2024, Sport Climbing: Terpeleset, Rajiah Sallsabillah Gagal Persembahkan Medali

Sayang, perjalanannya menuju final terhenti setelah kalah dari wakil China, Lijuan Deng. Rajiah juga gagal merebut perunggu setelah di final kecil atas wakil Polandia, Kalucka Aleksandra. Kesalahan kecil yang dilakukan Rajiah membuatnya tertinggal lebih dari dua detik.

Kalucka akhirnya merebut perunggu setelah menyentuh puncak dengan catatan waktu 6,38 detik.

"Sedih sebenernya tapi karena saya sendiri masih ada babak selanjutnya jadi nahan untuk tetap fokus. Tapi saya berterima kasih sama diri sendiri sudah bisa ada di titik ini," kata Rajiah.

"Kalau kecewa ya kecewa karena tadi ada kesempatan, tapi Allah belum kasih. Kalau ada kesempatan masih mau berjuang lagi di LA 28," kata Rajiah menambahkan.

Sebelumnya, langkah Desak Made Rita Kusumaa Dewi yang diunggulkan justru terhenti di perempat final. Atlet asal Bali itu hanya terpaut 0,006 detik dari Lijuan Deng.

Halaman
x|close