Rizki Juniansyah Sempat Deg-degan Sebelum Akhirnya Rebut Emas dan Ukir Rekor di Olimpiade Paris 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Agu 2024, 09:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Rizki Juniansyah mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Rizki Juniansyah mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di Olimpiade Paris 2024 (NOC Indonesia)

Ntvnews.id, Jakarta - Lifter kebanggaan Indonesia, Rizki Juniansyah akhirnya bisa bernapas lega setelah berhasil mempersembahkan emas bagi Indonesia di ajang Olimpiade Paris 2024. Sebelumnya, dia sempat deg-degan saat gagal melakukan angkatan snatch di kelas 73 kg. 

Tampil di South Paris Arena 6, Jumat (9/8/2024), Rizki akhirnya berhasil meraih total angkatan seberat 354 kg dengan rincian, angkatan snatch 155 kg dan angkatan clean & jerk 199 kg.

Baca juga: Lifter Rizki Juniansyah Tambah Emas Indonesia di Olimpiade Paris 2024 dan Ukir Rekor Baru

Pada angkatan snacth, Rizki sebenarnya sempat gagal di angkatan pertama. Dia baru berhasil mengangkat beban seberat 155 kg pada angkatan kedua. Saat berusaha menaikkannya menjadi 162 kg pada angkatan ketiga, pemuda berusia 21 tahun itu kembali gagal. 

Rizki bersama lifter Kolombia Mosquera Luis akihrnya berada di urutan kedua setelah sama-sama berhasil dengan angkatan 155 kg. Mereka berada di bawah lifter China, Shi Zhiyong yang mampu mencatatkan beban angkatan165 kg pada percobaan kedua.

Lifter asal Negeri Tirai Bambu itu kemudian mencoba memecahkan rekor angkatan snatch Olimpiade dengan menambah beban menjadi168 kg tapi masih gagal pada percobaan ketiga.

Tertinggal 10 poin, Rizki kemudian mencoba mengejar pada angkatan clean and & jerk.

Pada percobaan pertama Rizki berhasil mengangkat beban 191 kg. Rizki kemudian menambah beban menjadi 199 kg pada percobaan kedua dan berhasil diselesaikan dengan gemilang.

Halaman
x|close