Don Bosco Selamun Sampaikan Alasan Nusantara TV Ikut Ambil Bagian di Volcano Run 2024

NTVNews - 12 Mei 2024, 18:45
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Presiden Direktur dan Direktur Pemberitaan Nusantara TV, Don Bosco Selamun (Kanan) Presiden Direktur dan Direktur Pemberitaan Nusantara TV, Don Bosco Selamun (Kanan) (Dokumentasi NTV)

Ntvnews.id, Jakarta - Direktur Pemberitaan Nusantara TV, Don Bosco Selamun, ikut meramaikan ajang lomba lari Volcano Run 2024. Bekerjasama dengan Ambarrukmo Group, lomba lari di kaki Gunung Merapi itu berjalan sukses dan diikuti 2.500 peserta putra dan putri. 

Ada 3 kategori yang dilombakan pada kejuaraan ini, yakni 5 K, 10 K, dan 21 K. Masing-masing kategori dibagi lagi menjadi dua nomor, yakni open putra/putri dan masters putra/putri. 

"5 kilometer, lumayan. Jalan saja Chakry," kata Don Bosco Selamun menjawab pertanyaan presenter NusantaraTV, Chakry Miller di lokasi lomba, Minggu (12/5/2024).

Para peserta start dari Museum Gunungapi Merapi dan finis di lokasi yang sama. Mereka dilepas bergelombang sesuai kategori yang dilombakan. 

Lomba dimulai dengan pelepasan peserta di nomor 21km pada pukul 05.30 WIB. Dilanjutkan dengan pelepasan peserta di nomor 10km sekitar 15 menit kemudian atau pukul 05.45 WIB. Dan diakhiri dengan pelepasan peserta di nomor 5km pada pukul 06.00 WIB.

Dalam wawancaranya dengan Nusantara TV, Don Bosco mengatakan kalau komunitas lari di Indonesia sangat besar dan berkembang dari waktu ke waktu. Inilah yang kemudian mendasari Nusantara TV ikut ambil bagian secara langsung pada lomba lari tahunan ini. 

"Setiap ada event lari di mana-mana, begitu banyak orang yang ikut, termasuk yang sekarang NusantaraTV Volcano Run by Ambarrukmo," kata Don Bosco.

Halaman
x|close