Daftar 5 Negara yang Sudah Pegang Tiket Perempat Final Piala Asia U-23 2024, Indonesia?

NTVNews - 21 Apr 2024, 21:25
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Indonesia U-23 saat berhadapan dengan Qatar di Piala Asia U-23 2024. Timnas Indonesia U-23 saat berhadapan dengan Qatar di Piala Asia U-23 2024.

NTVnews.id - Lima negara sudah memastikan tempat di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Timnas Indonesia U-23 sangat berpeluang mengisi satu dari tiga slot yang tersisa.

Kemenangan melawan Australia membuat Indonesia hanya butuh tambahan satu poin di laga terakhir. Hasil imbang melawan Yordania bakal mengantar Garuda Muda ke babak berikutnya. 

Sesuai aturan, hanya dua tim dari masing-masing grup yang berhak ke perempat final. Selanjutnya, laga akan digelar dengan sistem knock out untuk menentukan tiket ke semifinal. 

Di grup A, Qatar jadi tim pertama yang memastikan tempat ke delapan besar. Tuan rumah dipastikan lolos ke perempat final usai mengantongi 6 poin dari 2 laga.  Dengan torehan ini, Qatar dipastikan tetap aman di posisi dua besar, apapun hasil laga terakhir melawan Australia.

Satu tiket tersisa di grup A kini diperebutkan oleh Indonesia, Yordania, dan Australia. Saat ini, Indonesia berada di urutan kedua klasemen Grup A dengan 3 poin disusul Australia dan Yordania. Kedua negara sama-sama baru mengantongi satu poin dari dua pertandingan. 

Dari Grup B, dua raksasa Asia, Jepang dan Korea Selatan juga sudah mengunci tiket ke semifinal setelah mengemas dua kemenangan beruntun. Di laga terakhir, Jepang dan Korea akan bertermpur memperebutkan posisi pertama dan kedua.  

Juara dari grup B selanjutnya akan bertemu runner up grup A pada 25 April 2024. 

Persaingan ketat masih berlangsung di Grup C. Belum ada satupun dari grup ini yang menyegel tempat di di perempat final. Arab Suadi untuk sementara masih memimpin dengan enam poin, sementara dua negara lainnya, yakni Thailand dan Irak menguntit di urutan dua dan tiga dengan koleksi mengoleksi 3 poin.

Halaman
x|close