Babak Pertama Indonesia vs Australia: Skor Masih Kacamata

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Sep 2024, 19:57
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Timnas Indonesia. Timnas Indonesia. (Dok.Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Babak pertama pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia dan Australia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) berakhir dengan skor imbang 0-0.

Sejak peluit awal dibunyikan, Australia langsung menekan pertahanan Timnas Indonesia, memaksa Garuda untuk bertahan di area mereka sendiri.

Timnas Australia. <b>(Socceroos)</b> Timnas Australia. (Socceroos)

Jalannya pertandingan 

Pada menit-menit pertama, Australia menunjukkan intensitas permainan yang tinggi. Mereka memanfaatkan kecepatan dan kekuatan fisik untuk menekan pertahanan Indonesia.

Beberapa peluang diciptakan melalui serangan sayap dan umpan silang, namun penjaga gawang Indonesia berhasil melakukan penyelamatan krusial, menjaga skor tetap imbang.

Pada menit ke-28, Australia mendapatkan peluang emas melalui tendangan pojok. Bola diarahkan ke kotak penalti dengan akurat, namun lini belakang Indonesia, yang tampil solid, mampu menggagalkan peluang ini dengan sigap.

Indonesia mulai menunjukkan serangan balik yang tajam. Pada menit ke-31, Indonesia mendapatkan peluang emas melalui tendangan bebas Calvin Verdonk. Bola diarahkan dengan akurat ke dalam kotak penalti, namun Rafael Struick gagal menyambut umpan tersebut, dan bola akhirnya keluar melewati garis gawang.

Halaman
x|close