Jokowi Puji Maarten Paes yang Tampil Ciamik Lawan Australia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Sep 2024, 09:57
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi saat ikut meneriakkan nama Maarten Paes bersama suporter Timnas Indonesia. Presiden Jokowi saat ikut meneriakkan nama Maarten Paes bersama suporter Timnas Indonesia.

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes. Ini berkat penampilan apik Maarten Paes saat melawan Australia di laga lanjutan Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, semalam. Jokowi juga mengapresiasi permainan Timnas yang mampu menahan imbang Australia 0-0.

"Dan saya kira permainan yang luar biasa dengan perjuangan kerja keras seluruh pemain, terutama kiper," ujar Jokowi usai pertandingan, Selasa (10/9/2024) malam.

Jokowi pun bersyukur poin Timnas Indonesia bertambah karena berhasil menahan imbang dengan Australia. Timnas kini mengoleksi dua poin dari dua pertandingan.

"Ya patut kita syukuri alhamdulillah kita dapat 1 poin lagi setelah kemarin dengan Arab Saudi dapat satu poin ini juga Australia dapat satu poin lagi," tutur Jokowi.

Walau demikian, kata Jokowi, setidaknya timnas butuh 15 poin guna berlaga di babak selanjutnya. Ia berharap tabungan poin dapat terus bertambah di pertandingan selanjutnya.

"Karena memang untuk mencapai kesana itu paling tidak 15 poin. Kita harapkan dengan tabungan satu poin, satu poin, mungkin nanti bisa tiga poin ini yang kita harapkan," tutur Jokowi.

Jokowi memandang permainan Timnas sudah luar biasa. Sebab sudah mampu mengimbangi Australia yang peringkatnya cukup jauh dari Indonesia.

Halaman
x|close