Terungkap Penyebab Bobotoh Ricuh Pasca Laga Persib vs Persija, Ternyata Karena Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Sep 2024, 09:30
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Kericuhan usai pertandingan persib lawan persija. Kericuhan usai pertandingan persib lawan persija. (Instagram Bandung terkini)

Ntvnews.id, Bandung - Kericuhan terjadi usai pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, di mana steward menjadi target kemarahan Bobotoh. Permasalahan bermula ketika sejumlah Bobotoh menerobos masuk ke lapangan. 

Mereka kemudian memicu insiden kericuhan setelah laga antara Persib Bandung dan Persija Jakarta berakhir. Di media sosial, beredar alasan mengapa para Bobotoh memutuskan untuk memasuki lapangan.

Suporter Persib Bandung, Bobotoh, tiba-tiba membuat keributan dengan turun ke lapangan setelah pertandingan Persib melawan Persija di Stadion Si Jalak Harupat pada Senin (23/9/2024).

Dalam rekaman video yang tersebar di media sosial, terlihat jelas para Bobotoh turun ke lapangan dari arah tribun penonton. Bobotoh terlihat mengejar para steward yang berada di lapangan, membuat steward tersebut berlarian menghindar ketika melihat Bobotoh mulai mendekat.

Petugas steward saat dikeroyok pendukung Persib. Petugas steward saat dikeroyok pendukung Persib.

Sebagian dari Bobotoh yang masuk ke lapangan juga tampak melakukan aksi vandalisme. Penyebab pasti dari kerusuhan di Stadion Si Jalak Harupat setelah pertandingan Persib melawan Persija, yang berakhir dengan kemenangan tuan rumah, masih belum diketahui.

Namun, kabar yang beredar menyebutkan bahwa kerusuhan ini dipicu oleh sekelompok Bobotoh yang menuntut penjelasan dari manajemen terkait dugaan pelecehan oleh steward terhadap Bobotoh perempuan, serta intimidasi dan kekerasan terhadap Bobotoh yang diduga dilakukan oleh pemain dan staf di ruang ganti.

Diduga, ada Bobotoh yang menjadi korban pelecehan seksual secara verbal oleh salah satu steward ketika menyaksikan pertandingan. Belakangan ini, media sosial diramaikan oleh kabar tidak menyenangkan terkait pertandingan antara Persib Bandung melawan Port FC yang melibatkan Bobotoh.

Halaman
x|close