Timnas Indonesia Kembali Bersua Bahrain, Pelatih Shin Tae-yong Enggan Terbeban Noda Masa Lalu

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Okt 2024, 05:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Striker timnas Indonesia, Rafael Struick saat berlatih bersama timnas Indonesia di Bahrain. Striker timnas Indonesia, Rafael Struick saat berlatih bersama timnas Indonesia di Bahrain. (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Indonesia pernah dipermalukan Bahrain 0-10 pada kualifikasi Piala Dunia 2014 lalu. Namun pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong enggan terganggu oleh rekor petemuan dengan Bahrain saat kedua tim kembali bertemu pada Kamis (10/10/2024). 

Pelatih Shin Tae-yong seperti dikutip dari situs PSSI memilih fokus pada permainan pasukannya.  

Baca juga:  7 Poin Menarik dari Cerita Maarten Paes kepada FIFA Tentang Pilihannya Gabung Timnas Indonesia

“Daripada kita memikirkan balas dendam atas kekalahan itu, kita lebih baik berfokus ke permainan. Bagaimana kita bisa menunjukkan permainan yang kita suka dan permainan yang kita rencanakan,” kata Shin Tae-yong usai memimpin latihan, Selasa sore (10/10/2024).  

Seperti diketahui, Indonesia akan bertemu Bahrain pada putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Lima hari kemudian, Indonesia juga akan berhadapan dengan China. 

Saat ini, Indonesia berada di urutan keempat klasemen grup C dengan 2 poin dari dua laga. Sementara Bahrain menempati posisi ketiga dengan 3 poin dari dua pertamdingan. 

Timnas Indonesia semakin intens mematangkan persiapannya menghadapi Bahrain. Para pemain kembali mendapatkan sesi latihan yang berfokus kepada pemulihan kondisi fisik.

Latihan Selasa sore diikuti oleh seluruh pemain termasuk Maarten Paes yang baru saja bergabung setelah menempuh perjalanan panjang dari Amerika Serikat. "Kemarin ada pemain yang baru bergabung dan hari ini juga, termasuk Maarten Paes yang sudah tiba di sini bersama kita. Tadi kami menggelar sesi latihan yang berfokus ke conditioning,” kata Shin Tae-yong.

Halaman
x|close