Lupakan Kekalahan 0-10, Timnas Indonesia Penuh Percaya Diri Hadapi Bahrain di Markasnya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Okt 2024, 08:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Calvin Verdonk dan Shin Tae-yong dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan lawan Bahrain Calvin Verdonk dan Shin Tae-yong dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan lawan Bahrain (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih Shin Tae-yong benar-benar baru mengetahui kalau timnas Indonesia pernah kalah 0-10 melawan Bahrain di Bahrain National Stadium. Namun menurutnya, kejadian memalukan itu sudah lewat dan mereka kini fokus pada pertandingan yang akan datang.

"Mengenai laga terakhir Bahrain lawan Indonesia yang berakhir dengan skor 10-0 di stadion ini, saya baru tahu fakta itu kemarin malam. Bagi saya yang sudah terjadi, terjadilah dan besok tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers, Rabu (9/10/2024).

Baca juga: Maarten Paes 100 Persen Bakal Memperkuat Timnas Indonesia Lawan Bahrain

Indonesia dibantai Bahrain 0-10 pada leg kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2014 lalu. Ini menjadi rekor kekalahan terbesar yang dialami oleh skuad Garuda sepanjang sejarah. Padahal pada pertemuan sebelumnya, Indonesia sempat menang 2-1 atas Bahrain di Piala Asia 2007. Dua gol Tim Merah Putih pada laga ini dicetak oleh Budi Sudarsono dan Bambang Pamungkas. 

Indonesia kembali bertemu Bahrain pada putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Duel ini juga berlangsung di stadion yang sama, Kamis (10/10/2024) kick off 23.00 WIB.

Kali ini, Indonesia datang dengan kekuatan yang tentu sangat jauh berbeda. Berbekal kehadiran pemain-pemain yang berlaga di luar negeri, STY berharap timnya bisa meraih hasil lebih baik. 

"Saya pikir Bahrain juga mengawali pertandingannya dengan baik, menang lawan Australia sebelum kemudian dikalahkan Jepang 0-5. Mungkin atmosfer di tim sedikit menurun tapi Bahrain tetap tim yang bagus," kata Shin Tae-yong tentang kekuatan Bahrain saat ini.

"Kami juga punya dua hasil yang bagus melawan Arab Saudi dan Australia dan kepercayaan diri kami meningkat dan kami terus berkembang. Jadi besok saya pikir pertandingan melawan Bahrain kami bisa dapat hasil yang bagus," ujar pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan. 

Halaman
x|close