Prediksi Lengkap Bahrain vs Timnas Indonesia, Jadwal Siaran Langsung, dan Informasi Menarik Lainnya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Okt 2024, 16:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Prediksi lengkap Timnas Bahrain vs Timnas Indonesia, Kamis (10/10/2024) Prediksi lengkap Timnas Bahrain vs Timnas Indonesia, Kamis (10/10/2024) (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong kaget saat tahu skuad Garuda pernah dibantai Bahrain 0-10 di Bahrain National Stadium 2012 lalu. Sanggupkah pasukannya menghapus noda ini saat bertemu tim yang sama di lokasi yang sama, malam ini?

Shin Tae-yong enggan terbelenggu kekalahan itu. Dia juga menolak korbakan api dendam dalam diri pasukannya. Namun satu hal yang pasti, pelatih asal Korea Selatan itu bertekad untuk memberikan hasil yang lebih baik saat bersua The Reds-julukan Barhain, Kamis (10/10/2024). 

Baca juga: Pakai Jersey Putih Lawan Bahrain, Aura Positif Menyelimuti Timnas Indonesia

Pertandingan melawan Bahrain dimulai pukul 23.00 WIB. Kedua tim saling sikut di Grup C putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Saat ini, Indonesia berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan dua poin, dan Bahrain menempati posisi ketiga dengan 3 poin. 

Menghadapi Bahrain, Timnas Indonesia nyaris tanpa celah. STY telah memanggil 27 pemain, termasuk dua wajah baru wajah baru, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Mees yang pernah bermain melawan Manchester United akan mempertebal stok lini belakang skuad Garuda. Sementara Eliano, adik gelandang AC Milan Tijjani menambah amunisi di sektor tengah.

Kabar baik lainnya datang dari Maarten Paes. Penjaga gawang FC Dallas itu sudah pulih dari cedera pergelangan kanan dan siap memperkuat timnas Indonesia melawan tuan rumah Bahrain.

Seperti diketahui, Paes berperan besar dalam hasil tanpa kekalahan yang diraih Indonesia di dua laga sebelumnya. Penyelamatan demi penyelamatan gemilang Paes, termasuk menggagalkan satu tendangan penalti membawa Garuda meraih hasil imbang 1-1 lawan Arab Saudi dan Australia 0-0.

Di luar teknis, Indonesia juga diuntungkan faktor non teknis. Ya, dalam laga ini, timnas Indonesia bakal mengenakan jersey putih, seragam tempur yang belakangan ini dianggap bertuah karena menghindarkan Indonesia dari kekalahan. 

Halaman
x|close