Legenda MU, Robin Van Persie Berpeluang Tangani Pemain Naturalisasi Indonesia

NTVNews - 11 Apr 2024, 17:58
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Robin van Persie saat bertemu dengan para penggemarnya. Robin van Persie saat bertemu dengan para penggemarnya.

NTVnews.id - Legenda timnas Belanda sekaligus mantan bintang Manchester United, Robin van Persie ingin meningkatkan karier kepelatihannya. Belakangan, nama van Persie bahkan juga masuk daftar kandidat yang digadang-gadang bakal menukangi klub Eredivisie, Heerenveen.

Saat ini, Van Persie berstatus sebagai pelatih tim U-18 Feyenoord. Namun salah satu media di Belanda, AD seperti dilansir dari Mirror menyebut kalau pria berusia 40 tahun itu juga tertarik untuk menukangi tim utama seperti Heerenveen setelah mengantongi lisensi yang dibutuhkan.

Kebetulan, pelatih Heerenveen, Kees van Wonderen juga tengah berada di ujung tanduk. Kontrak kerjanya sangat rawan tidak diperpanjang setelah timnya terpuruk di papan klasemen musim 2023/2024. Saat ini Heerenveen berada di posisi ke-11 dengan torehan 33 poin.

Di dunia sepak bola, sosok van Persie memang tidak perlu diragukan lagi. Pria asal Belanda itu pernah memperkuat tim-tim elite Eropa, seperti Arsenal dan MU. Pria yang mengawali karier dari Feyenoord itu juga sempat menjadi ujung tombak langganan bagi timnas Belanda.

Segudang pengalaman ini membuatnya optimistis bisa menangani tim utama Eredivisie seperti Heerenveen. Dia juga tertarik memberikan banyak masukan kepada generasi muda.

Menurut laporan AD, pihak manajemen telah mengadakan diskusi dengan kubu Van Persie. Namun di satu sisi, pihak Feyenoord juga kabarnya tertarik mempertahankan jasa Van Persie. Feyenoord sendiri masih ditangani oleh Arne Slot dan belum ada tanda-tanda pergi dalam waktu dekat. 

Situasi ini dianggap bakal menguntungkan Heerenveen. Sebab, kalau bertahan di Feyenoord, van Persie tidak akan beranjak dari posisinya saat ini. Dia akan dipertahankan sebagai pelatih tim usia muda. Padahal saat ini, Van Persie sudah ngebet ingin menjadi orang nomor 1 di tim utama.

Sejauh ini belum ada komentar resmi dari van Persi. Hanya saja, dia sempat terlihat berada di pusat pelatihan MU di Carrington untuk berdiskusi dengan Erik ten Hag. Banyak yang menganggap, ini bagian dari upaya Van Persie untuk mempersiapkan diri ke level lebih tinggi.

Halaman
x|close