Timnas Indonesia U-23 Bertolak ke Prancis, Intip Penampakan Suasana Tim Jelang Keberangkatan

NTVNews - 6 Mei 2024, 13:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Ubzekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/202 Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Ubzekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/202

Ntvnews.id, Doha - Timnas Indonesia U-23 telah meninggalkan Doha, Qatar. Para pemain selanjutnya terbang ke Prancis untuk mengikuti babak play-off Olimpiade Paris 2024

Rombongan Garuda Muda bertolak ke Prancis pada Minggu pagi (5/5/2024) waktu setempat. Dari pantauan aktivitas media sosial salah seorang content creator berdarah Prancis, Mathias, pasukan Shin Tae-yong tampak berkumpul di depan hotel sebelum bertolak dengan bus menuju bandara. 

Kehadiran mereka telah dinanti oleh sejumlah fans Merah Putih yang tinggal di Qatar. Dalam instastory Mathias di akun @cowokperancis juga terlihat pelatih Shin Tae-yong masih sempat menghampiri para suporter untuk membagikan tanda tangan dan berfoto bersama. Dalam video singkat itu juga terlihat sosok Pakar Komunikasi dan Politik Universitas Indonesia, Effendi Gazali.

Suasana keberangkatan Timnas Indonesia U-23 menuju Prancis untuk mengikuti babak play-off Olimpiade Paris 2024. (IG @cowokperancis) <b>(IG @cowokperancis)</b> Suasana keberangkatan Timnas Indonesia U-23 menuju Prancis untuk mengikuti babak play-off Olimpiade Paris 2024. (IG @cowokperancis) (IG @cowokperancis)

Keberangkatan Timnas Indonesia U-23 ke Prancis sudah dikonfirmasi oleh Ketua Badan Timnas Indonesia, Sumardji. Pria yang juga menjabat sebagai petinggi Bhayangkara FC itu menyampaikan kalau Rizky Ridho yang tidak bisa tampil di babak play-off juga ikut dibawa. 

Ridho seperti diketahui menerima kartu merah pada pertandingan melawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024. Akibatnya, dia terpaksa absen saat Indonesia bertemu Irak pada perebutan tempat ketiga Senin (29/4) lalu. Dalam laga ini, Indonesia kembali kalah 1-2 hingga harus melewati play-off Olimpiade Paris 2024 melawan wakil Afrika, Guinea pada 9 Mei 2024.

Kartu merah melawan Uzbekistan membuat Ridho belum bisa tampil melawan Guinea. Meski demikian, bek Persija Jakarta itu tetap diboyong ke Prancis bersama pemain-pemain lainnya. 

Pelatih Shin Tae-yong sedang membagikan tanda tangan kepada fans Timnas Indonesia U-23 di Doha, Qatar, Minggu (5/5/2024). (IG @cowokperancis) <b>(IG @Cowokperancis)</b> Pelatih Shin Tae-yong sedang membagikan tanda tangan kepada fans Timnas Indonesia U-23 di Doha, Qatar, Minggu (5/5/2024). (IG @cowokperancis) (IG @Cowokperancis)

Menurut Sumardji, PSSI juga masih menunggu kabar dari klub Justin Hubner. Seperti diketahui, bek naturalisasi itu telah kembali ke Cerezo Osaka usai tampil di Piala Asia U-23 2024. Sumardji pun belum bisa memastikan apakah Hubner ikut terbang ke Prancis atau tidak.  

“Belum ada kabar dari klubnya,” ujar Sumardji singkat saat dikonfirmasi NTVnews.id. 

Halaman
x|close