Intip Kekuatan Guinea Calon Lawan Timnas Indonesia U-23 di Play Off Olimpiade Paris 2024

NTVNews - 6 Mei 2024, 19:00
Zaki Islami
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Timnas Indonesia U-23 bertemu Irak di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024, Kamis (2/5/2024) Timnas Indonesia U-23 bertemu Irak di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024, Kamis (2/5/2024) (dok. PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi negara Afrika yaitu Guinea di babak Playoff perebutan satu tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Sebetulnya Timnas Indonesia bisa saja lolos ke Olimpiade Paris 2024 secara otomatis. Namun dalam babak perebutan juara ketiga Piala Asia U-23, skuad asuhan Shin Tae yong harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 1-2.

Maka dari itu, Timnas Indonesia harus menjalani babak play off. Akan tetapi, Rizky Ridho dan kawan-kawan tidak boleh menganggap remeh Guinea, mereka memiliki beberapa pemain berkualitas.

Pasalnya, ada sejumlah pemain Guinea yang bermain di liga-liga eropa. Seperti Algassime Bah yang bermain di liga utama Yunani yaitu Olympiakos.

Timnas Guinea <b>(Instagram: feguifootofficiel)</b> Timnas Guinea (Instagram: feguifootofficiel)

Pemain 21 tahun itu merupakan asli akademi Olympiacos yang sudah bermain sebanyak 66 laga dan mencetak 32 gol serta empat assist. Selain itu juga, ia baru menjalani dua pertandingan bersama skuad utama Olympiakos.

Selain Algassime Bah, ada pemain lain yang perlu diwaspadai oleh barisan pertahanan Timnas Indonesia yaitu Ousmane Camara penyerangan Guinea yang bermain untuk

Pemain berusia 22 tahun itu yang kini bermain untuk klub kasta kedua Prancis yaitu Annecy FC. Ousmane Camara tercatat telah bermain sebanyak 14 kali dan telah mencetak enam gol serta dua assist.

Halaman
x|close