Sekuya dan 3Second Resmi Meluncurkan Koleksi “Anime Gaming Street”

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Sep 2025, 11:29
thumbnail-author
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Pada acara tersebut, 3Second juga menyoroti kolaborasinya yang sebelumnya dengan salah satu IP besar Indonesia, Dagelan. Tim Dagelan juga hadir di peluncuran untuk menunjukkan dukungan mereka, memperkuat komitmen 3Second untuk terus bekerja sama dengan IP kreatif lokal terkemuka dan mendekatkan mereka ke dunia fashion. Pada acara tersebut, 3Second juga menyoroti kolaborasinya yang sebelumnya dengan salah satu IP besar Indonesia, Dagelan. Tim Dagelan juga hadir di peluncuran untuk menunjukkan dukungan mereka, memperkuat komitmen 3Second untuk terus bekerja sama dengan IP kreatif lokal terkemuka dan mendekatkan mereka ke dunia fashion. (dokumentasi)

Ntvnews.id, Jakarta - Sekuya dan 3Second secara resmi meluncurkan koleksi pertamanya di 3Second Store Bandung pada Minggu, 28 September 2025 . Tema koleksi ini adalah “Anime Gaming Street”, yang menampilkan lebih dari 15 desain eksklusif yang menggabungkan karakter Sekuya dengan gaya streetwear khas 3Second.

Pada acara tersebut, 3Second juga menyoroti kolaborasinya yang sebelumnya dengan salah satu IP besar Indonesia, Dagelan. Tim Dagelan juga hadir di peluncuran untuk menunjukkan dukungan mereka, memperkuat komitmen 3Second untuk terus bekerja sama dengan IP kreatif lokal terkemuka dan mendekatkan mereka ke dunia fashion.

Kerja sama ini menampilkan fashion secara berbeda dan menjadikan pakaian sebagai kanvas dan cara untuk menceritakan kisah. Hal ini juga menggabungkan semua karya kreatif Sekuya yang telah dilakukan sebelumnya bersama berbagai mitra di industri gaming seperti W3GG, Evos Esports, Gamecomm, dan Unipin Indonesia, mengubah karakter dan kisah kolaboratif mereka menjadi sesuatu yang dapat dikenakan. Acara peluncuran ini menjadi momen penting bagi kedua merek untuk menjangkau generasi muda yang tumbuh besar dengan budaya pop Asia dan juga gaming. Bandung sendiri dikenal sebagai barometer tren fashion dan pusat kreativitas bagi pemuda Indonesia.

Kerja sama ini menampilkan fashion secara berbeda dan menjadikan pakaian sebagai kanvas dan cara untuk menceritakan kisah. Hal ini juga menggabungkan semua karya kreatif Sekuya yang telah dilakukan sebelumnya bersama berbagai mitra di industri gaming seperti W3GG, Evos Esports, Gamecomm, dan Unipin Indonesia, mengubah karakter dan kisah kolaboratif mereka menjadi sesuatu yang dapat dikenakan. Acara peluncuran ini menjadi momen penting bagi kedua merek untuk menjangkau generasi muda yang tumbuh besar dengan budaya pop Asia dan juga gaming. Bandung sendiri dikenal sebagai barometer tren fashion dan pusat kreativitas bagi pemuda Indonesia.   <b>(dok)</b> Kerja sama ini menampilkan fashion secara berbeda dan menjadikan pakaian sebagai kanvas dan cara untuk menceritakan kisah. Hal ini juga menggabungkan semua karya kreatif Sekuya yang telah dilakukan sebelumnya bersama berbagai mitra di industri gaming seperti W3GG, Evos Esports, Gamecomm, dan Unipin Indonesia, mengubah karakter dan kisah kolaboratif mereka menjadi sesuatu yang dapat dikenakan. Acara peluncuran ini menjadi momen penting bagi kedua merek untuk menjangkau generasi muda yang tumbuh besar dengan budaya pop Asia dan juga gaming. Bandung sendiri dikenal sebagai barometer tren fashion dan pusat kreativitas bagi pemuda Indonesia. (dok)

Pada acara tersebut, Sekuya juga berkolaborasi dengan Racelab untuk menghadirkan pengalaman simulator balap bagi para pengunjung. Aktivitas ini menambahkan sentuhan yang menyenangkan dan interaktif yang disambut baik oleh pengunjung. Hal ini juga mencerminkan semangat bersama Sekuya dan 3Second dalam menggabungkan fashion dengan gaming.

Joshua Budiman, CEO Sekuya, menyatakan, “Kami sangat menghargai dukungan yang telah diberikan 3Second untuk pertumbuhan IP lokal dan membuka potensi kolaborasi bagi IP-IP Indonesia lainnya. Kolaborasi ini menjadi awal perjalanan Sekuya bersama 3Second, dan kami berharap bisa menginspirasi lebih banyak orang untuk berani bermimpi.”

Untuk kolaborasi ini, tim kreatif dari keduanya menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk memastikan setiap produk mencerminkan esensi Sekuya yang berfokus pada anime, tanpa menghilangkan identitas streetwear 3Second. Hasilnya adalah koleksi yang dapat dikenakan mulai dari acara santai, dengan visual menawan yang menampilkan karakter dari IP asli dan kolaborasi Sekuya.

“Kami percaya bahwa fashion adalah tentang ekspresi dan gaya hidup. Itulah mengapa kolaborasi dengan Sekuya ini begitu menarik, karena menggabungkan anime, gaming, dan streetwear dengan cara yang benar-benar terhubung dengan generasi saat ini. Kami ingin para penggemar ekosistem kreatif ini selalu merasa percaya diri, stylish, dan bangga mengenakan sesuatu yang mewakili siapa mereka dan apa yang mereka cintai,” ujar Dadan Sofyan, Brand Manager 3Second.

Koleksi Sekuya x 3Second tersedia di Toko Resmi 3Second di Shopee dan semua outlet 3Second di Indonesia. Kolaborasi ini juga membuktikan bahwa industri kreatif Indonesia semakin matang dalam menjajaki kerjasama lintas industri.

Baca Juga: Shift The Vibes! Daihatsu Rocky Hadir dengan Sentuhan Sporty dan Stylish

x|close