A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Invalid argument supplied for foreach()

Filename: libraries/General.php

Line Number: 87

Backtrace:

File: /www/ntvweb/application/libraries/General.php
Line: 87
Function: _error_handler

File: /www/ntvweb/application/controllers/Read.php
Line: 64
Function: popular

File: /www/ntvweb/index.php
Line: 326
Function: require_once

5 Pemain Bintang yang Bakal Ramaikan Sepak Bola Olimpiade Paris 2024 - Ntvnews.id

5 Pemain Bintang yang Bakal Ramaikan Sepak Bola Olimpiade Paris 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Jul 2024, 14:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Julian Alvarez dan Lionel Messi saat tampil di Copa America 2024 Julian Alvarez dan Lionel Messi saat tampil di Copa America 2024 (Twitter)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Argentina sepertinya tidak ingin menyia-nyiakan Olimpiade Paris 2024. Setelah sukses menjuara Piala Dunia 2022 dan Copa America 2024, kini giliran Albiceleste muda yang ingin menguikir prestasi di ajang internasional lewat medali emas cabor sepak bola. 

Cabor sepak bola sendiri bakal digelar dua hari lebih cepat dari pembukaan yang berlangsung 26 Juli 2024. Sebanyak 16 tim, termasuk Argentina bakal ambil bagian pada pesta olahraga akbar ini.

Regulasi Olimpiade 2024 untuk sepak bola putra memang mewajibkan setiap tim berisi pemain di bawah usia 23 tahun (U-23). Meski demikian, IOC selaku pihak penyelenggara masih memberi izin bagi tim peserta diperkuat maksimal tiga pemain yang berusia di atas batas usia tersebut. 

Baca juga: Argentina Juara, Ini Daftar Juara Copa America

Argentina sepertinya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Sang pelatih, Javier Mascherano segera memanggil pemain berpengalaman sekelas Julian Alvarez. Keberhasilannya membantu Argentina menjuarai Copa America 2024 diharapkan bisa menular ke Olimpiade. 

Alvarez sudah berusia 24 tahun. Namun dia tampil impresif membantu Manchester City meraih gelar Liga Premier Inggris selama empat musim berturut-turut. Selain itu, bersama City, Alvarez juga meraih Piala FA, Piala Liga, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Sedangkan untuk Timnas Argentina, Alvarez telah memenangkan Piala Dunia 2022, Finalissima, dan baru-baru ini menjuarai Copa America keduanya. Selain Alvarez, timnas Argentina juga memboyong penjaga Ajax Amsterdam yang sudah berusia 32 tahun, Geronimo Rulli. 

Langkah yang sama juga diambil oleh tim-tim lainnya. Mereka juga melengkapi kekuatan pasukannya dengan pasokan pemain-pemain sarat pengalaman. Siapa saja?

Informasinya bisa Anda simak di bawah ini.

Halaman
x|close