Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Guinea di Babak Playoff Olimpiade Paris 2024: Akhir Penantian Panjang Bagas Kaffa

NTVNews - 9 Mei 2024, 19:35
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Indonesia Timnas Indonesia (Situs Resmi PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 segera mengawali perjuangannya melawan Guinea untuk memperebutkan satu tiket tersisa di Olimpiade Paris 2024. Pertarungan krusial ini berlangsung tertutup di Clairefontaine, Prancis, Kamis malam (9/5/2024), kick off 20.00 WIB.

Pelatih Garuda Muda, Shin Tae-yong sejak awal menyampaikan kalau kondisi pemainnya jauh dari ideal. Lini belakang pasukannya bahkan disebut nyaris runtuh oleh minimnya stok yang tersedia. 

Dalam laga ini, bek tangguh Rizky Ridho tidak bisa tampil karena kartu merah. Sementara bek lainnya, Justin Hubner tidak bergabung karena gagal mendapat izin dari Cerezo Osaka. 

STY sebenarnya berharap kepada Elkan Baggott. Namun Baggott juga tidak mendapat restu dari Ipswich Town. Satu-satunya amunisi baru dalam skuad Timnas Indonesia U-23 hanyalah Alfeandra Dewangga. Sedangkan sisanya adalah para pemain jebolan Piala Asia U-23 2024, Doha, Qatar.

Guinea sendiri tampil dengan kekuatan baru. Sebagian pemain yang ikut meloloskan Syli U-23 ke babak play-off Olimpiade 2024 tidak lagi ikut ambil bagian. Meski demikian, Guine tetap dihuni pemain-pemain mentereng yang selama ini berlaga di Eropa termasuk eks Barcelona, Ilaix Moriba.

Berhadapan dengan Guinea, STY melakukan beberapa perubahan pada komposisi timnya. Bagas Kaffa yang tidak pernah tampil di Piala Asia U-23 2024 akhirnya dipercaya masuk starting XI. Sementara Dewangga yang didatangkan belakangan masih berada di bangku cadangan. 

Berikut ini adalah susunan pemain kedua tim:

Indonesia U-23: Ernando Ari; Muhammad Ferrari, Komang Teguh, Nathan Tjoe-A-On; Pratama Arhan, Ivar Jenner, Bagas Kaffa, Marselino Ferdinan; Jean Kelly Sroyer, Witan Sulaeman (c), Rafael Struick

Halaman
x|close